Otomotif

4 Hal yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Kredit Motor Terbaru Yamaha di Tahun 2019

tampilan halaman Yamaha Motor

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Kredit motor terbaru. Ada banyak cara yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan kendaraan terbaik, utamanya motor baru di tahun 2019. Kamu bisa memilih membelinya tunai atau kredit, jika kredit kamu sangat tepat membuka konten ini. Karena kali ini kami akan membahas apa saja yang harus kamu lakukan sebelum kredit motor terbaru di tahun 2019 ini.

Kali ini kami akan mengulas lengkap apa yang harus dilakukan sebelum mengambil kredit motor Yamaha baru di tahun 2019. Memiliki motor idaman menjadi impian setiap orang, ada yang mengidolakan motor matik, maxi, naked bike hingga sport. Semuanya itu tergantung dari selera dan kebutuhan masing-masing. Ibaratnya motor yang akan dibeli itu adalah motor idaman baik saat senang maupun sedih.

Sebgian orang ada yang menabung untuk beberapa bulan atau tahun untuk membeli motor idaman yang diimpikan. Menyisihkan uang jajan, menambung di celengan rumah sampai menabung di bank dilakukan agar bisa memiliki si roda dua impian. Tentu semuanya dilakukan dengan penuh kesabaran.

Tapi terkadang ada juga orang yang tidak perlu menabung atau menyisihkan uang. Yaitu mereka yang sebetulnya memiliki uang cukup untuk membeli motor secara tunai,  namun jika dilakukan justru malah mengganggu pengeluaran keuangan lainnya. Uang yang semula disediakan untuk kebutuhan A, B dan C mendadak habis jika dikeluarkan untuk membeli motor secara tunai.

Ada juga tipe orang yang sebetulnya memiliki uang cukup, tapi hanya pas jika dikeluarkan untuk membayar down payment atau DP motor baru. Uangnya cukup untuk bisa memiliki motor idaman dengan melakukan pertimbangan-pertimbangan yang cermat.

Karenannya kali ini kami akan membahas apa saja yang harus kamu lakukan sebelum kredit motor Yamaha baru di tahun 2019. Tips ini sangat membantu kalian yang akan mengambil kredit motor  dengan bijak. Baik kita mulai dari:

1. Cari Dealer Yamaha Terbaik di Kotamu

Cara ini penting dilakukan sebelum kalian mengambil kredit kendaraan roda dua. Dengan memilih dealer terbaik maka otomatis kalian juga akan memilih sekaligus mendapatkan perusahaan leasing terbaik. Bagaimana bisa?, karena biasanya dealer yang baik akan memberikan reviews sebelum memilihkan jasa pembayaran motor kalian. Kalian akan mendapatkan opsi-opsi tepat saat memulai kredit motor. Intinya akan ada dua sisi positif sekaligus saat memilih dealer terbaik di kota kalian.

2. Lakukan Simulasi Kredit

Setelah mendapatkan dealer yang cocok, maka selanjutnya kalian bisa berbincang dengan bagian marketing Yamaha untuk menannyakan perihal simulasi kredit sederhana. Bisa dengan mempraktekan simulasi langsung atau bisa juga melihat tabel angsuran. Simulasi kredit penting untuk kalian agar mengetahui detail berapa yang harus dibayar saat pertama kali, berapa yang harus dibayar setiap bulannya dan berapa lama jangka pembayarannya.

Tapi jika kalian tidak ingin repot untuk membuat simulasi kredit, kalian sebetulnya bisa mengeceknya langsung melalui laman resmi Yamaha. Yaitu dengan mengunjungi halaman https://www.yamaha-motor.co.id/credit-simulation.

3. Tanyakan Biaya Denda

Setiap orang memiliki kemampuan keuangan yang beragam, karenannya tidak salah bila ada saja yang telat membayar angsuran motor. Keterlambatan itu bisa disebabkan karena memang belum memiliki uang angsuran, kesibukan kerja sampai lupa bayar angsuran. Nah, faktor-faktor itu harus diperhatikan betul sebelum kredit motor. Agar mengetahuinya kalian bisa menanyakan langsung ke bagian marketing dealer, tanyakan berapakah besaran denda yang harus dibayar jika telat bayar.

4. Pastikan Jika Kredit Motor = Nabung Aset

Kalian pernah mendengar atau melihat teman atau orang lain yang membeli aset apartemen dengan dicicil. Bayangkan oleh kalian, yang mereka cicil itu sebuah apartemen yang nilainya sangat fantastis seharga ratusan juta hingga milyaran rupiah. Lalu apa yang mereka lakukan?, mereka hanya membiarkan apartemennya kosong hingga akan menjualnya saat harganya naik. Atau mereka hanya menyewakannya kepada orang lain dengan biaya lebih besar sedikit dari cicilan yang dibayar.

Sama halnya dengan kredit motor, kalian sama dengan menabung aset. Tapi kalau dibandingkan dengan kredit apartemen, menurut hemat kami melakukan kredit motor jauh lebih produktif. Apa sebabnya?, kalian mengambil kredit motor pasti digunakan untuk kebutuhan kerja atau minimal kebutuhan sehari-hari. Artinya dengan adanya motor mobilitas usaha, mobilitas kerja dan mobilitas harian kalian semakin maksimal. Pastinya dengan memiliki motor sendiri kalian akan lebih gesit dan semakin di depan saat berada di jalan.

Kersimpulan, apa yang ditulis di konten ini merupakan hasil pengamatan dan analisa sederhana dari kami yang bisa menjadi referensi kalian sebelum melakukan kredit motor. Analisa kredit motor bisa kalian hitung dari perkiraan pendapatan setelah ada motor dikurangi nilai total kredit, maka kalian akan ketahui seberapa besar keuntungannya.

Sumber: Yamaha-Motor.Co.Id (https://www.yamaha-motor.co.id/credit-simulation)

Loading...
www.domainesia.com
Click to comment

Berita Populer

To Top