Menu

Mode Gelap

Purwakarta · 5 Jan 2016 11:41 WIB ·

Bus Parahyangan Tabrak Rumah Warga di Pondoksalam Purwakarta


 Bus Parahyangan Tabrak Rumah Warga di Pondoksalam Purwakarta Perbesar

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Akibat hilang kendali mobil bus Parahyangan tabrak satu rumah warga hingga hampir mencebur ke dalam jurang di Kampung Babakan Ciater Desa Salam Mulya Kecamatan Pondoksalam Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (5/1/2016) siang pukul 14.00.

 

Bus bernomor polisi B7164KGA pukul 13.45 melaju kencang dari arah Kecamatan Wanayasa menuju Purwakarta. Saat itu sedang hujan deras yang membuat sebagian jalan licin. Saat bus melintasi jalan menurun dan berbelok, diduga sopir tidak dapat mengendalikan laju bus, seketika bus tersebut tergelincir lalu menabrak rumah warga hingga hampir seluruh bangunan rumah rusak berat.

 

Nahasnya saat bus sarat penumpang menabrak rumah di dalam ruang ada seorang ibu dan anaknya yang juga ikut tertabrak. Sementara penumpang yang berada di dalam kendaraan berteriak lalu memecah kaca untuk bisa keluar karena mengalami luka dan sebagian panik.

 

Yayat (45) saksi mata mengatakan saat kejadian kondisi sedang hujan deras, Dia bahkan tak berani keluar rumah namun saat mendengar suara benturan keras Yayat langsung keluar.

 

“Tadi pas hujan deras, setahu saya di dalam rumah ada anak kecil usia 2 tahun,” tuturnya.

 

Yayat tak mengetahui jelas berapa penumpang bus yang menjadi korban dalam kecelakaan tersebut, pastinya Dia tahu dua korban yang berada di dalam rumah milik keluarga Adis (43) yang rusak berat.

 

Saat setelah kejadian petugas Kepolisian Kecamatan Pondoksalam langsung memasang garis polisi. Petugas kepolisian dibantu beberapa warga terus memeriksa bangkai kendaraan bus sambil mencari barang-barang penumpang dan kelengkapan surat kendaraan.

 

Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

PLN Operasikan SPKLU Khusus Angkot Listrik di Kota Bogor

19 April 2024 - 15:32 WIB

KPU Purwakarta Segera Buka Rekrutmen PPK dan PPS

18 April 2024 - 15:37 WIB

Cikao Park Purwakarta Diserbu Wisatawan di Libur Lebaran, Pengelola Tingkatkan Keamanan

13 April 2024 - 16:39 WIB

GM PLN Jabar Lakukan Inspeksi, Pastikan SPKLU Siap Layani Pemudik

9 April 2024 - 23:50 WIB

PLN Purwakarta Bersama Jasa Marga Cek SPKLU di Rest Area Tol Cipularang

9 April 2024 - 16:19 WIB

PLN UP3 Purwakarta Gelar Apel Siaga Kelistrikan Untuk Memastikan Kehandalam Listrik Selama Lebaran

7 April 2024 - 20:34 WIB

Trending di Purwakarta