Purwakarta

Gempa Banten 7,4 SR Terasa Hingga Purwakarta

Purwakarta Post – Gempa berkekuatan 7,4 magnitudo yang terjadi di Sumur, Banten pada Jumat (2/7/2019) sekitar pukul 19.13 WIB terasa hingga Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Warga Kecamatan Wanayasa, Sarif Hidayat mengatakan saat terjadi gempa dia tidak sadar bahwa itu gempa, pasalnya saat awal terasa gempa kondisinya sama seperti saat kendaraan berat melintas jalan yang terasa hingga ke rumah.

Namun getaran yang dirasakan malah semakin lama dan kondisi bangunan rumah seperti diayun. Karena dirasa semakin berayun, Sarif mengaku sedikit pusing lalu keluar rumah.

baca juga: Titik Gempa Banten yang Berpotensi Tsunami

“Saat keluar rumah tetangga sudah di luar semua, ternyata gempa,” tuturnya.

Menurut Sarif awalnya dia mengira bahwa gempa tersebut merupakan akibat dari erupsi Gunung Tangkuban Perahu, namun saat melihat televisi ternyata terjadi gempa di daerah Sumur, Banten dengan kekuatan 7,4 sekala ritcher yang berpotensi tsunami.

Diperkirakan gempa hampir terasa di semua wilayah Kabupaten Purwakarta. Berdasarkan pantauan grup WhatsApp, sejumlah penggunannya yang berasal dari Purwakarta merasakan adanya gempa melalui komentar yang dibuat.

Loading...
www.domainesia.com
Click to comment

Berita Populer

To Top