Menu

Mode Gelap

Teknologi · 1 Mar 2022 09:07 WIB ·

Spesifikasi Ponsel Oppo Reno 7 z Terbaru dengan Fitur Unggulan


 Spesifikasi Ponsel Oppo Reno 7 z Terbaru dengan Fitur Unggulan Perbesar

Purwakarta Post – Pada awal bulan Februari Oppo Reno 7 z mengumumkan kehadirannya di Indonesia dan beberapa lini seri untuk Reno 7 lainnya. Dari pengumuman yang dilakukan secara daring tersebut juga menjelaskan mengenai kelengkapan fitur unggulan untuk setiap seri dari Reno 7.

Hal ini tentunya membawa daya tarik tersendiri bagi pengguna karena sudah mengetahui gambaran dari kelebihan seri Reno 7 z. Terlebih fitur yang disediakan ini juga menyesuaikan dengan kebutuhan dari banyak konsumen, berikut untuk kelebihan yang dimiliki oleh seri Reno 7 z.

1. Material Body
Ponsel yang dikeluarkan oleh Oppo ini menggunakan material pada penampakan belakang dengan proses Laser Direct Imaging atau LDI. Teknik ini menirukan jejak gambaran bintang serta menciptakan pola dari 1.2 juta raster mikro dan produksinya dengan tingkat presisi 20 mikron.


LDI juga menerapkan penggunaan teknologi laser engraving untuk lapisan di atas Oppo Glow. Ada lapisan Oppo Glow mampu menghasilkan gradasi warna yang dapat berubah secara dinamis juga diperkuat sehingga bisa tahan terhadap goresan.

2. Kapasitas Baterai
Dalam menampilkan teknologi terbarunya, versi Reno 7 z menggunakan kapasitas baterai sebesar 4.500 mAh dan membuatnya mampu bertahan untuk penggunaan sehari penuh. Kapasitas ini memang terbilang cukup rendah daripada seri lainnya yang mencapai 5.000 mAh.

Oppo juga melengkapinya dengan teknologi pengisian daya super cepat sampai 65W Supervooc. Hal ini tentunya dapat membuat ponsel Oppo Reno 7 z dapat melakukan pengisian daya sampai 100 persen yang memakan waktu kurang lebih 31 menit saja.

3. Dapur Pacu
Oppo kali ini juga mengklaim dirinya sebagai yang pertama dalam menggunakan prosessor Snapdragon 695 5G yang ada di Indonesia. Prosessor yang digunakan ini melalui proses fabrikasi 6 nm yang membuatnya sangat irit daya, akan tetapi tetap bisa memberi tenaga cukup kuat saat dibutuhkan pengguna.

Penggunaan prosessor kelas high end memberi sebuah kesempatan baru dalam proses mengembangkan fitur foto portrait. Hal ini dikarenakan adanya fitur Triple ISP Spectra 364T dengan kemampuannya untuk mengambil gambar rendah cahaya.

4. Fitur Dual Orbit Light
Keberadaan fitur ini merupakan sebuah bentuk nostalgia breathing light yang telah sebelumnya dikenalkan oleh ponsel Find pada tahun 2013. Dari adanya dua buah breathing light tersebut berada tersembunyi di bagian wabah dua cincin dekorasi lensa.

Fitur juga mampu menyala saat perangkat mendapatkan notifikasi. Dengan demikian membuat pengguna bisa mengetahui notifikasi penting yang harus diketahui secepatnya.

5. Desain
Perangkat Oppo untuk seri Reno 7 z hadir dengan membawa desain berupa Ultra Slim Retro Design. Penampilannya menggunakan bingkai samping dengan bentuk datar dan mewarisi desain yang juga digunakan pada Oppo Reno 6 5G sehingga nyaman untuk digenggam.

6. Sensor Kamera Depan
Tampilan dari perangkat Oppo terbaru ini menggunakan sensor kamera depan yakni Sony IMX 709 yang membuatnya semakin menarik. Penggunana sensor kamera selfie dapat memberikan 60 persen untuk meningkatkan sensivitas pada cahaya.

Selain itu juga dapat mengurangi noise sebanyak 35 persen apabila dibandingkan dengan kamera swafoto yang memiliki sensor IMX 616. Kelebihan ini membuat pengguna yang menyukai foto selfie akan cukup terkesan.

7. Fitur Lain Oppo Reno 7 z
Dengan kehadiran perangkat terbaru ini cukup mengejutkan karena membawa Micro-Lens. Fitur tersebut disematkan pada kamera 30x Micro-Lens guna memberi kemampuannya untuk menangkap gambar mikropolis.

Demikianlah uraian mengenai ponsel terbaru Oppo Reno 7 z yang mengusung banyak kelebihan di dalamnya. Oppo menghadirkan berbagai macam fitur dengan teknologi terbaru yang memaksimalkan penggunaan.

Artikel ini telah dibaca 106 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

ASUS Zenbook DUO, Laptop Dual-Screen OLED Terbaik di Dunia

9 Maret 2024 - 12:15 WIB

Intip Fitur Canggih Laptop Asus Zenbook S13 OLED yang Mampu Memudahkan Pekerjaan Anda

13 Desember 2023 - 09:07 WIB

Review Laptop Ultra Portable Canggih, ASUS ZenBook S13 OLED UX5304

18 September 2023 - 19:37 WIB

9 Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Printer

26 Mei 2023 - 10:35 WIB

Kelebihan ASUS Zenbook 14 OLED Dengan Core 12th Gen dan Intel EVO

16 April 2023 - 16:10 WIB

Review Spesifikasi dan Harga Redmi Note 11 Versi Indonesia

20 Januari 2023 - 11:04 WIB

Trending di Teknologi