Purwakarta

Akhir Tahun Polres Purwakarta Amankan 28,20 Kilogram Ganja Kering

Kapolres Purwakarta, AKBP Deddy Tabrani sat menunjujan barang bukti 28,20 kilogram ganja kering yang disita

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Sebanyak 28.20 kilogram (Kg) ganja kering berhasil disita Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta.

Petugas menyita barang haram tersebut dari dua pelaku berinisial DN (36) dan ABD (40) dalam waktu bersamaan di Desa Sukamaju Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta pekan ini.

“Total yang disita 28.20 kg. Dua orang ini membawa ganja kering secara terpisah,” ujar Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani didampingi Kasatres Narkoba AKP Herri Nurcahyo di Mapolres Purwakarta Jalan Veteran, Sabtu (30/12/2017).

Dari tangan DN, polisi menyita barang bukti ganja seberat 15.98 kilogram sedangkan ‎dari ABD, polisi menyita barang bukti ganja dengan berat 12,22 Kg.

Ganja tersebut diduga siap diedarkan bersamaan dengan perayaan tahun baru 2018 di Purwakarta.

“Dugaan sementara ganja ini untuk dijual dengan pengedar dua pria ini, jelang malam tahun baru 2018 dirayakan dengan mabuk-mabukan ganja,” kata Dedy Tabrani.

Pada ekpose itu, Ketua DPRD Sarif Hidayat, Kasatpol PP Kusnadi, Dandim 0619 Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana hingga sejumlah tokoh ag‎ama turut hadir mengawal pemusnahan ganja yang digelar di Mapolres Purwakarta.

Kepada DN dan ABD penyidik menerapkan pasal 111 ayat (2) Undang Undang Nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika dan Psikotoprika.

Polisi, kata Dedy, saat ini tengah mengembangkan penyelidikan dari dua tersangka pengedar ganja tersebut.

“Kami masih melakukan pengejaran terhadap pria berinisial K yang disangka kuat mempunyai kaitan dengan DN dan ABD,” katanya.

Click to comment

Berita Populer

To Top