Purwakarta

Ribuan Buruh Garmen di Purwakarta Blokir Jalan Nasional, Lalu Lintas Terganggu

Ribuan Buruh Garmen di Purwakarta Blokir Jalan Nasional, Lalu Lintas Terganggu

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Ribuan buruh garmen membelokir jalan nasional di perematan Sadang-Cikopo Kabupaten Purwakarta, Rabu (31/10/2018) pagi.
Pembelokiran jalan tersebut dilakukan sejak Rabu pagi, buruh semula berunjuk rasa di depan perusahaan yakni PT. Dada. Namun karena tidak ada satu orang pun perwakilan perusahaan akhirnya buruh bergeser ke jalan nasional yang berada dekat dengan perusahaan.

Unjuk rasa buruh sendiri dipicu oleh adanya penyegelan perusahaan sejak Rabu dini hari. Buruh yang berniat bekerja tidak bisa masuk.

Segel yang dipasang sendiri berisi tulisan “Persahaan PT. Dada Indonesia tidak lagi beroperasi/tutup mulai Rabu 31 Oktober 2018”.

Nina Maryani seorang buruh yang sudah bekerja selama 12 tahun bingung harus berbuat apa. Pasalnya selain tidak ada lagi pekerjaan pihak perusahaan tidak mau bertanggungjawab.

“Bagaimana dengan nasib kami, para pekerja? Pemimpin perusahaan sudah lari ke negaranya,” kata Nina.

Selama ini pihak perusahaan sendiri diketahui menunggak gaji karyawan selama sebulan, uang makan selama satu tahun dan penangguhan gaji selama satu tahun.

“Tidak ada pemberitahuna sebelumnya. Ini sepertinya sudah di rencanakan pemilik perusahaan, karena pada Senin dan Selasa kami diliburkan,” katanya.

Pembelokiran jalan kembali dibuka setelah satuan Sabhara Polres Purwakarta tiba di lokasi dan membubarkan buruh. Kasat Lalu Lintas, AKP Ricky Adipratama memastikan pembelokiran jalan dilakukan spontanitas tanpa pemberitahuan.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top