Politik

Peserta Pemilu Marak Pasang APK Di Pohon

Apk milik peserta pemilu 2019 dipasang dengan cara dipaku dijalur arteri purwakarta-bandung, tepatnya di Kecamatan Sukatani Purwakarta

PURWAKARTAPOST.CO.ID – Masa kampanye Pemilu 2019 telah dimulai. Para peserta Pemilu pun mulai memperkenalkan diri kepada masyarakat dengan memasang alat praga kampanye (APK).

Namun tidak sedikit mereka kurang memperhatikan saat memasang APK tersebut.

Seperti yang terjadi di Kabupaten Purwakarta misalnya, APK sejumlah caleg yang ikut serta di Pemilu 2019 nampak terpasang di sejumlah pohon di sepanjang jalan arteri Purwakarta – Bandung dengan cara dipaku disejumlah pohon.

Berdasarkan informasi yang berhasil himpun di lapangan, Kecamatan Sukatani, Purwakarta menjadi salah satu wilayah atau tempat bersarangnya APK yang dipaku di pohon tersebut.

Menanggapi hal itu, Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Sukatani, mengaku akan segera menindak tegas seluruh APK yang dianggap menyalahi aturan.

“Secepatnya kita akan melayangkan surat rekomendasi penertiban APK nakal kepada pihak Satpol PP,” kata Divisi Penindakan Panwascam Sukatani, Sobur, melalui pesan singkatnya, Rabu (31/10/2018).

Menurutnya, pemasangan APK dengan cara dipaku di pohon tak hanya menjadi salah satu hal yang menyalahi aturan. Namun hal tersebut mencerminkan perbuatan yang tidak terpuji karena dianggap merusak lingkungan.

“Silahkan pasang APK, namun harus sesuai prosedur yang berlaku dan tidak merugikan pihak lain,” ucapnya.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top