Purwakarta

Warga Purwakarta Sambut 1 Muharram dengan Pawai Obor

Pelajar dan warga Desa Cileunca Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta saat menyambut 1 muharram 1441 h

Purwakarta Post – Ribuan warga dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat menggelar pawai obor menyambut tahun baru Hijriyah 1441, Sabtu (31/8/2019).

Pawai obor dilakukan mulai dari pusat kota Purwakarta hingga di masing-masing kecamatan. Di Purwakarta kota pawai obor dilakukan di sepanjang Jalan Sudirman Pasar Jumat Purwakarta menuju lapangan Sahate Jalan KK Singawinata.

Pawai obor tersebut diikuti oleh warga dari masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Purwakarta. Pawai obor juga diikuti oleh pejabat unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kabupaten Purwakarta.

Sementara pantauan dari sejumlah kecamatan, pawai obor menyambut 1 Muharram juga dilakukan di Kecamatan Wanayasa, Kecamatan Bojong dan kecamatan lain.

Di Kecamatan Wanayasa pawai obor dilakukan setelah Isya diikuti oleh warga setempat, pelajar dan santri. Selain pawai obor ada juga hiburan live musik di alun-alun Kecamatan Wanayasa. Begitupun di Kecamatan Bojong pawai dilakukan mulai dari Pasar Bojong hingga Kecamatan.

“Peringatan 1 Muharram tahun ini lebih ramai dari tahun kemarin, pesertanya lebih banyak, meriah dan penuh semangat tahun baru,” kata seorang warga Wanayasa, Jamaludin (33).

Baca juga :  Peringati Nuzulul Qur’an, Disdik Purwakarta Berbagi dengan Yatim dan Piatu
Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top