Pendidikan

Yayasan Pendidikan Islam Muttaqien Purwakarta Wisuda 283 Sarjana

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Yayasan Pendidikan Islam Muttaqien Purwakarta mewisuda 183 sarjana dari dua Sekolah Tinggi yaitu Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) dan Sekolah Tinggi Teknin (STT) Muttaqien Purwakarta di gedung Grha Vidya Jatiluhur Purwakarta pada Selasa (12/12/2015).

 

Ketua panitia wisuda, Dede Supendi wisuda kali tersebut merupakan yang ke 21 untuk Sekolah Tinggi Agama Islam dan wisuda ke 7 untuk Sekolah Tinggi Teknik Muttaqien Purwakarta.

 

Wisuda diikuti sebanyak 141 mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Agama Islam dan 15 mahasiswa Ahwal al Syakhshiyah (Syariah). Sementara 10 mahasiswa Program Studi Teknik Mesin dan 17 mahasiswa Teknik Elektro.

 

“Wisuda dihadiri oleh perwakilan Kopertais dan Kopertis, Asda 2 Setda Purwakarta, muspida dan OPD Purwakarta serta tamu undangan lain,” jelas Dede di Jatiluhur Purwakarta.

 

Ketua STAI DR Khez Muttaqien Purwakarta, Manpan Drajat mengaku optimis mahasiswa lulusan STAI mampu menjawab tantangan jaman dalam menghadapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN yang sudah di depan mata. Dia berpesan ilmu yang sudah dienyam mahasiswa dapat diaplikasikan dalam kehidupan termasuk profesi lulusan STAI.

 

“Ada tiga perasaan yang bergejolak pada diri saya saat ini, yakni perasaan bahagia, sedih, dan khawatir,” tutur Manpan.

 

Tiga hal yang membuat Manpan optimis lulusan STAI mampu menghadapi tantangan jaman melalui kompetensi keilmua, kompetensi amal dan kompetensi kesungguhan lulusan.

 

“Tetapi kekhawatiran itu tidak menutup harapan saya yang besar, karena sudah dibekali keilmuan atau power and profound of knowledge,” bebernya.

 

Manpan mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh stakeholder pendidikan dan praktisi pendidikan yang sudah membantu tumbuh kembangnya STAI DR Khez Muttaqien Purwakarta. Dia pun mengucapkan selamat kepada wisudawan yang sudah mengenyam pendidikan tinggi di STAI DR Khez Muttaqien.

 

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan keluarga wisudawan. Anda telah sukses satu tahap dalam dunia akademik,” pungkas Manpan.

Loading...
www.domainesia.com
Click to comment

Berita Populer

To Top