Menu

Mode Gelap

Nasional · 30 Agu 2018 20:48 WIB ·

Warga Lombok Sambut Hangat Dedi Mulyadi di Tenda Pengungsian


 Warga Lombok Sambut Hangat Dedi Mulyadi di Tenda Pengungsian Perbesar

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Warga Kampung Puncang, Desa Kekait, Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat, NTB menyambut hangat Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi. Mereka tampak antusias karena Mantan Bupati Purwakarta tersebut datang membawa bantuan.

Sambutan antusias itu bukan tanpa alasan. Sejak pertama kali bencana gempa terjadi, belum ada tokoh nasional yang berkunjung ke pengungsian mereka. Hanya ada pejabat lokal yang sempat hadir dan memberikan bantuan.

“Kalau tokoh nasional belum ada yang datang ke sini. Pejabat di sini pernah ada hadir dan memberi bantuan. Ini Kang Dedi jauh-jauh dari Jawa Barat. Alhamdulillah, kami terbantu,” kata Adi (30) salah seorang warga.

Dalam kesempatan tersebut, warga memanfaatkan kehadiran Dedi untuk bercengkrama. Budayawan Jawa Barat tersebut selama ini memang dikenal low profile. Alhasil, nuansa kekeluargaan dan keakraban terlihat kentara.

Menurut Dedi, suasana tersebut diperlukan bagi warga yang sedang kesulitan karena terdampak bencana.

“Saya hadir membawa amanah bantuan dari warga Jawa Barat. Tadi sempat ngobrol-ngobrol, mereka terhibur. Sejenak bisa melupakan keluh kesah,” katanya.

Bantuan yang dibawa oleh Dedi Mulyadi merupakan hasil ‘udunan’ fraksi dan pengurus Golkar di Jawa Barat. Menurut dia, bencana gempa di Lombok merupakan duka bagi setiap anak bangsa. Sehingga, sudah bukan waktunya lagi berbicara tentang asal daerah.

“Ini duka bagi setiap anak bangsa. Tentu saja kita tidak boleh larut dalam duka itu. Kita harus mendorong agar warga Lombok dan sekitarnya bisa bangkit. Mereka harus kembali beraktivitas sebagaimana biasa,” ujarnya.

Menginap di Pengungsian

Sikap low profile yang ditunjukan Dedi Mulyadi membuat korban bencana tersebut merasa betah. Warga menawarkan agar dia menginap di tenda pengungsian. Dedi bahkan sempat menggendong salah satu balita anak korban gempa.

Khalid (29) tokoh pemuda setempat merasa heran atas sikap yang ditunjukan Dedi. Kata dia, biasanya seorang tokoh tidak kerasan berlama-lama tinggal di sebuah tempat pengungsian.

“Biasanya ada saja alasan untuk menolak. Ternyata beliau mau menginap bersama kami,” katanya.

Sebelumnya, Dedi Mulyadi membagikan ribuan paket sembako di tempat tersebut. Paket itu dibagikan secara merata kepada korban gempa yang membutuhkan stok bahan makanan. Bantuan beras dan makanan siap saji pun disimpan di dapur umum, tepat di belakang tenda pengungsian.

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Kolaborasi Jasa Tirta II dan PT Sri Pertiwi Sejati dalam Rencana Kerjasama Pengembangan Kawasan Cikarang International City

5 April 2023 - 12:08 WIB

Yili Indonesia Beri Dukungan Pada Program Konservasi Terumbu Karang di Kawasan Taman Nasional Pulau Komodo

23 November 2022 - 20:05 WIB

Gandeng Timnas Portugal, Yili Indonesia Luncurkan Joyday Champion Ball Yili Indonesia dukung sepakbola

10 November 2022 - 17:02 WIB

Aplikasi Sipindo Milik PT Ewindo Sukses Memberikan Dampak Positif Kepada Para Petani di Indonesia

9 September 2022 - 13:58 WIB

Siap-Siap Pemerintah Umumkan Bansos Pengalihan Subsidi BBM, Ini 3 Kelompok Penerima

29 Agustus 2022 - 17:23 WIB

Dewan Pers Buka Pengaduan Pemberitaan, Berikut Persyaratannya

9 Agustus 2022 - 21:52 WIB

Trending di Nasional