Purwakarta

Tahun Ini Pemkab Purwakarta Bangun Jembatan Sukasari Senilai Rp11 Miliar

Tahun Ini Pemkab Purwakarta Bangun Jembatan Sukasari Senilai Rp11 Miliar

Purwakarta Post – Pemerintah Kabupaten Purwakarta tahun ini berencana membangun jembatan penghubung lima desa di Kecamatan Sukasari senilai Rp11 miliar. Tahapan perencanaan pembangunan jembatan tersebut kini telah memasuki masa lelang.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan tahun ini Pemkab Purwakarta akan fokus menyelesaikan pemerataan infrastruktur di Kecamatan Sukasari. Sukasari sendiri termasuk Jalur Lingkar Barat yang infrastrukturnya belum tuntas terbangun.

“Apabila memungkinkan, bisa dibereskan 2019 ini, bisa juga kita lakukan secara bertahap, kita juga harus lihat kemampuan anggarannya,” tutur Bupati Anne saat mengunjungi Kecamatan Sukasari bersama Ketua DPRD, Wakil Bupati dan Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan, Jumat (28/6/2019).

Berdasarkan data yang dimiliki Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kabupaten Purwakarta, untuk Jalur Lingkar Barat sedikitnya menyisakan sekitar 10 kilometer jalan yang harus dibangun. Selain jalan utama, ada dua jembatan yang juga harus dibangun yakni, jembata penghubung Desa Ciririp – Sukasari, jembatan penghubung Cikanyayang dan sekitar Parungbanteng.

“Tahun ini kita bangun satu dulu. Yakni, jembatan yang menghubungkan Desa Ciririp dan Sukasari. Sudah proses lelang, dalam waktu dekat pembangunannya akan segera dimulai,” paparnya.

baca juga: Tahun ini Pemkab Purwakarta Akan Bangun Jembatan Hingga Saung Ambu di Kecamatan Sukasari

Pembangunan jembatan Desa Cirirp – Sukasari terbilang sangat mendesak, pasalnya jembatan tersebut menjadi penghubung untuk masuk ke-lima desa lain di Kecamatan Sukasari.

Menurut Bupati Anne, jika dua jembatan tersebut dapat terbangun baik maka pemerataan infrastruktur jalan di Jalur Lingkar Barat akan selesai. Lewat Jalur Lingkar Barat ini Purwakarta dapat terhubung langsung dengan Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bogor.

“Jika dua jembatan ini selesai, Jalur Lingkar Barat ini akan terhubung secara maksimal ke wilayah Cianjur dan Bogor,” pungkasnya.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top