Menu

Mode Gelap

Purwakarta · 30 Mei 2018 15:34 WIB ·

Purwakarta Pertahankan Penilaian WTP dari BPK RI


 Purwakarta Pertahankan Penilaian WTP dari BPK RI Perbesar

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Pemerintah Kabupaten Purwakarta sukses mempertahankan penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. Raihan ini merupakan kali ketiga bagi Purwakarta setelah sebelumnya WTP juga diraih pada Tahun, 2015, 2016 dan 2017.

Prestasi tersebut diraih tidak terlepas dari kinerja seluruh stakeholder di Purwakarta. Untuk diketahui, Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI ini berisi opini anggaran Tahun 2017. Saat itu, Dedi Mulyadi masih menjabat sebagai Bupati Purwakarta.

Hal ini membuktikan bahwa selama kepemimpinannya di Purwakarta, Dedi Mulyadi selalu mengedepankan akuntabilitas pengelolaan APBD.

M Taufiq Budi Santoso sebagai Penjabat Bupati Purwakarta menerima Piagam WTP tersebut dari Kepala BPK Perwakilan Jawa Barat, Arman Syifa. Penyerahan piagam tersebut bertempat di Kantor BPK Perwakilan Jawa Barat, Jalan Moh Toha, Kota Bandung, Rabu (30/5/2018).

“Alhamdulillah, semoga WTP ini menjadi motivasi bagi kami agar bekerja lebih baik lagi,” singkat Taufiq.

Taufiq juga berterima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Purwakarta. Menurut dia, raihan opini WTP tidak terlepas dari dedikasi dan kerja keras semua pihak.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para pegawai di pemerintahan. Ini semua merupakan buah dari profesionalisme yang selama ini sudah dijalankan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPK Perwakilan Jawa Barat Arman Syifa juga turut mengapresiasi. Kata dia, opini merupakan pernyataan profesional sehingga dapat dipertanggungjawabkan secara profesional pula.

Dia juga mengimbau seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat untuk konsisten menjalankan akuntabilitas anggaran.

“Aturan perundangan merupakan dasar kita dalam bertindak. Sehingga lahir pernyataan profesional berupa opini itu,” katanya.

Selain Purwakarta, terdapat 9 daerah lain yang meraih opini WTP. Yakni, Kabupaten Bandung, Kota Sukabumi, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kota Bogor, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Pangandaran. Kota Bekasi dan Kota Depok menjadi dua tetangga yang meraih opini yang sama.

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Jelang Arus Mudik Lebaran 2024, PLN Purwakarta Siapkan 8 SPKLU di Tol Cipularang dan Cipali

27 Maret 2024 - 17:25 WIB

KWT Purwakarta Bagikan Takjil Sayuran Segar Kepada Warga

26 Maret 2024 - 21:09 WIB

Dedi Mulyadi Puji Kualitas Pelayanan PLN Purwakarta

25 Maret 2024 - 21:28 WIB

RAPIM Purwakarta Syukuran Kemenangan Prabowo-Gibran

20 Maret 2024 - 18:52 WIB

Tradisi Ekstrim, Ngabuburit di Perlintasan KA Plered Purwakarta

17 Maret 2024 - 22:01 WIB

Cetak Santripreneur, Ponpes Miftahul Huda Alburhany, Plered Purwakarta Sukses Membuat Furniture

17 Maret 2024 - 00:15 WIB

Trending di Purwakarta