Menu

Mode Gelap

Purwakarta · 30 Mar 2018 13:29 WIB ·

Long Weekend, Polres Purwakarta Terjunkan 96 Personil


 Long Weekend, Polres Purwakarta Terjunkan 96 Personil Perbesar

PURWAKARTAPOST.CO.ID – Sebanyak 96 personil diturunkan Satuan Lalu Lintas Polres Purwakarta untuk mengamanan libur panjang atau Long Weekend.

Pengamanan libur panjang diawali dengan Apel Kesiapan Pam Jalur Libur Long Weekend, di halaman Kantor Satlantas Polres Purwakarta, Jumat (30/3/2018).

Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Rizki Adi Saputro, SH, S.IK mengungkapkan, 96 personil itu dikonsentrasikan di tiga titik jalan tol, yakni Tol Cipali, Cikampek, Purbaleunyi dan beberapa titik pusat kota yang rawan kemacetan, salah satunya yaitu Jalan Raya Jendral Sudirman/Pasar Jumat Purwakarta.

“Kita konsentrasikan di tiga titik itu dan tidak lupa juga melakukan pengamanan didalam kota Purwakarta,” ujar dia saat dihubungi pesan singkat whatapp.

Ia mengatakan, pengamanan ini akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai pada 30 – 1 April 2018 mendatang.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pengamanan diwilayah tempat wisata, tujuannya tidak lain untuk meminimalisir terjadinya antrian kedaraan sepanjang long weekend.

“Kita juga siagakan personil di tempat wisata agar tidak terjadi penumpukan kendaraan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ia menghimbau kepada para pengguna jalan agar meningkatkan kewaspadaan saat berkendara. Terlebih pihaknya telah memasang banner peringatan dibeberapa titik rawan kecelakaan, salah satunya yaitu di jalur arteri Purwakarta-Bandung.

“Banner peringatan itu sengaja kita pasang untuk menjadi perhatian para pengguna jalan sehingga angka kecelakaan diwilayah Purwakarta semakin menurun,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Kabupaten Purwakarta saat ini telah memiliki beberapa tempat wisata yang dapat menyedot perhatian para wisatawan baik dalam maupun luar kota Purwakarta. Maka tak heran jika Polres Purwakarta menerjunkan puluhan personil untuk mengantisipasi terjadi kemacetan. Terlebih volume kendaraan menuju Bandung dipastikan meningkat terutama dijalur bebas hambatan.

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

PLN Operasikan SPKLU Khusus Angkot Listrik di Kota Bogor

19 April 2024 - 15:32 WIB

KPU Purwakarta Segera Buka Rekrutmen PPK dan PPS

18 April 2024 - 15:37 WIB

Cikao Park Purwakarta Diserbu Wisatawan di Libur Lebaran, Pengelola Tingkatkan Keamanan

13 April 2024 - 16:39 WIB

GM PLN Jabar Lakukan Inspeksi, Pastikan SPKLU Siap Layani Pemudik

9 April 2024 - 23:50 WIB

PLN Purwakarta Bersama Jasa Marga Cek SPKLU di Rest Area Tol Cipularang

9 April 2024 - 16:19 WIB

PLN UP3 Purwakarta Gelar Apel Siaga Kelistrikan Untuk Memastikan Kehandalam Listrik Selama Lebaran

7 April 2024 - 20:34 WIB

Trending di Purwakarta