Purwakarta

160 Warga Purwakarta Siap Jadi Agen Anti Narkoba

PURWAKARTA – Sedikitnya 160 warga Purwakarta siap menjadi Agen Anti Narkoba. Sebelumnya mereka telah mengikuti Training of Trainer (TOT), Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) satres narkoba Polres Purwakarta, di Kampung Kahuripan Cirangkong Kecamatan Cibatu Purwakarta selama dua hari.

Kasat Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo mengatakan, 160 peserta itu telah dites urine. Jika semuanya sudah bersih dari narkoba, artinya mereka sudah siap menjadi agen anti narkoba.

Tugas agen anti narkoba ini, kata Heri, ialah mensosialisasikan bahaya narkoba kepada masyarakat tanpa melihat dari mana mereka berasal.

“Semua orang wajib tau bahaya narkoba, karena narkoba pun tak memilah siapa korbanya,” kata Heri, Kamis (29/11/2018).

Dia berharap, kegiatan TOT yang digelar di Kampung Kahuripan Desa Cirangkong Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta sejak 27 hingga 29 November 2018 tersebut dapat memberi dampak positif yang signifikan bagi Kabupaten Purwakarta dari peredaran gelap narkoba.

“Semoga giat TOT yang dimotori oleh Pemkab Purwakarta ini juga bisa berkesinambungan atau berkelanjutan, sehingga peredaran gelap di Purwakarta semakin melemah dan pudar dengan perlahan,” ujar dia.

Diketahui, peserta yang mengikuti sosilaisasi ini yaitu unsur OKP, ormas, FKPAI, instansi pemerintah, TNI dan Polri.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top