Purwakarta

Siap-siap 2018, Pemkab Purwakarta Buka Pendaftaran CPNS

Kepala bkpsdm purwakarta, ruslan subanda (kanan)

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Secara nasional tahun 2018 pemerintah pusat bakal membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) dengan jumlah kebutuhan sekitar 150.000-200.000 orang.

Kebutuhan pegawai negeri diasumsikan dari jumlah pegawai yang pensiun pada tahun 2018.

Penerimaan CPNS 2018 tidak saja dilakukan oleh Kementerian/Lembaga tetapi tersebar di sejumlah pemerintah daerah dari tingkat provinsi, hingga kabupaten/kota.

Dari sekian banyak daerah yang membuka penerimaan CPNS 2018 salah satunya adalah Purwakarta.

Berdasarkan bocoran tahun 2018 Pemerintah Kabupaten Purwakarta akan membuka pendaftaran CPNS 2018. Berapa kuota kebutuhan penerimaan CPNS masih dalam kajian pemerintah pusat. Pastinya tahun 2018 Pemkab Purwakarta bakal membuka pendaftaran CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Ruslan Subanda mengatakan tahun ini Purwakarta membuka penerimaan CPNS.

“Menurut formasi ada (penerimaan CPNS),” tutur Ruslan melalui sambungan seluler, Senin (29/1/2018).

Hanya saja Ruslan belum dapat memastikan berapa kuota kebutuhan pegawai negeri di tahun 2018. Pemerintah pusat sendiri mengasumsiman jumlah pendaftar yang diterima tidak akan lebih dari jumlah pegawai yang pensiun di tahun 2018.

“Cuma jumlahnya belum pasti,” pungkas Ruslan.

Sebelumnya Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memastikan formatnya Kemenpan RB akan meminta formasi kebutuhan pegawai daerah. Usulan penerimaan CPNS daerah akan disesuaikan dengan kebijakan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pastinya kebutuhan penerimaan CPNS diutamakan untuk pegawai dengan jabatan kompetensi khusus.

“Maret-April. Akan ada pendaftaran, teknis itu, jadi tunggu saja,” tegas Menpan RB, Asman Abnur di Kantor Kemenko Maritim, Jakarta, Senin (15/1/2018).

Loading...
www.domainesia.com
Click to comment

Berita Populer

To Top