Purwakarta

Satpol PP Purwakarta Tertibkan APK Secara Serentak

PURWAKARTAPOST.CO.ID – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Purwakarta menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang terpasang di sejumlah sudut Kabupaten Purwakarta.

APK bergambar Bakal Calon Kepala Daerah (Balonkada) tersebut ditertibkan diduga tidak sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban (K3). Penertiban AKP itu dilakukan secara serentak di 17 Kecamatan yang ada di Purwakarta.

“pada bulan Januari kan sudah mulai pendaftaran para calon, jadi APK ini harus sudah bersih, dan sudah tidak perlu lagi, kata Kepala Bidang Ketenteraman dan Ketertiban Umum (Kabid trantibum) Kabupaten Purwakarta Beni Primiadi, Saat dihubungi melalui sambungan seluler, Kamis (28/12/2017).

Ia mengatakan, para calon telah diberikan waktu selama tiga bulan untuk diverifikasi oleh partai politiknya masing-masing. Sehingga sebelum pendaftaran paslon APK ini harus bersih di sejumlah titik.

“Kalau tahapan penilaian balon sudah dilakukan dan Paslon sudah ditentukan, maka APK perseorangan harus sudah ditarik terlebih saat ini banyak yang melanggar perda K3,” ujar dia.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top