Purwakarta

Pungli, Warga Sukatani Harus Berurusan Dengan Kepolisian Setempat

Pelaku pungli saat di interogasi pihak kepolisian.

PURWAKARTAPOST.CO.ID – AL(42) terpaksa harus berurusan dengan anggota Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Sukatani Resort Purwakarta.

Warga Kampung Cimuntuk RT 01/01 Desa/Kecamatan Sukatani itu lantaran kedapatan tengah melakukan pemungutan liar (Pungli) terhadap para sopir truk pengangkut bahan material, Kamis (28/12/2017).

“Saat diamankan pelaku terbukti mengutip pungutan liar kepada para sopir truk pengangkut material dari Gunung Sembung berkisaran antara Rp. 2ribu sampai 5ribu per kendaraan dengan mengatasnamakan organisasi kepemudaan Desa setempat.” kata Kapolsek Sukatani AKP Suhartana melalui Kanit reskrim polsek Sukatani Iptu Jajang Sukandar.

Tak hanya pelaku, petugas juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yaitu uang tunai sebesar Rp. 130.000,- dengan berbagai pecahan rupiah, satu buah buku yang diduga untuk mencatat keuangan hasil pungutan liar.

Meski sempat ditangkap, namun pria itu kembali di bebaskan sebab petugas hanya melakukan interogasi dan memberikan teguran agar AL tidak melakukan hal serupa dikemudian hari.

“Pelaku telah dimintai keterangan dan dilakukan peringatan sekaligus sosialisasi agar kedepan tidak mengulangi lagi perbuatan serupa, dengan tujuan agar terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif serta dapat mencegah praktek premanisme di wilayah hukum Polsek Sukatani.” kata Jajang.

Ia mengatakan, kegiatan razia tersebut sering digelar jajarannya untuk melakukan pembersihan premanisme yang kerap membuat masyarakat resah di wilayah Sukatani.

“in tindak lanjut dari perintah Kapolres Purwakarta Ajun Komisaris Besar Polisi Dedy Tabrani terkait kegiatan Operasi Cipta Kondisi jelang Natal dan Tahun Baru 2018 dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” pungkasnya.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top