Teknologi

“Maaf Koneksi Sedang Sibuk” Ini Triknya Biar Lancar Daftar CPNS sscn.bkn

tampilan halaman pendaftaran akun sscn,bkn.go.id

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Pernah berkali-kali daftar akun sscn.bkn.go.id seleksi CPNS 2018 namun sering gagal? “Maaf Koneksi Sedang Sibuk” tni triknya biar lancar daftar CPNS sscn.bkn, berarti kurang paham triknya. Untuk sukses membuat akun sscn.bkn ada baiknya calon pendaftar menyimak trik ampuh berdasarkan saran dari Kepala Biro Hubungan Masyarakat Badan Kepegawaian Nasional (BKN), Mohammad Ridwan berikut ini.

Ada beberapa trik agar bisa sukses membuat akun sscn.bkn yang harus diikuti. Trik pembuatan akun sscn.bkn ini penting agar tidak ada kendala saat daftar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018.

Menurut Kepala Biro Hubungan Masyarakat Badan Kepegawaian Nasional (BKN), Mohammad Ridwan untuk bisa membuat akun ssc.bkn calon pendaftar memiliki trik pemilihan waktu pendaftaran akun sscn.bkn. Menurutnya sebaiknya calon pendaftar memilih waktu yang trafik pengunjungnya sedikit seperti saat dini hari. Berdasarkan keluhan dari calon pendaftar waktu sibuk pendaftaran sscn.bkn terjadi mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Pada rentan waktu tersebut website sscn.bkn sedang sibuk-sibuknya pendaftar wajar bila saat daftar, mengisi nomor NIK dan KK dan mengisi captcha selalu muncul box “Mohon Maaf, Koneksi Sedang Sibuk. Silahkan Coba Kembali Beberapa Saat Lagi.”

“Jadi pelamar harus pintar lihat celah untuk berbagi bersama ratusan ribu orang yang mengakses situs BKN. Waktu terbaik dini hari, cuma tadi ada yang coba setelah pukul 10 malam juga lancar,” kata Ridwan seperti dikutip dari laman CNN, Jumat (28/9/2018).

Trik selanjutnya adalah dengan cara menggunakan jaringan internet yang stabil. Biasanya saat akses sscn.bkn kondisi internet stabil namun tetap muncul box “Koneksi sedang Sibuk” maka sebaiknya coba untuk memberishkan riwayat data dengan cara (mengklik timbol titik tiga di bagian pojok kanan atas, lalu klik tombol more tools, lalu klik clear browsing data.

Mohammad Ridwan juga memastikan bahwa BKN meminta agar Dukcapil Kementerian Dalam Negeri menambah akses nomor NIK. Jika sebelumnya akses nomor NIK hanya 1 juta nomor maka kali ini diusulkan naik hingga 2 juta nomor NIK untuk diakses.

“Jadi sebelumnya cuma 1 juta, sekarang mau dinaikin ke 2 juta,” timpalnya.

Trik terakhir adalah dengan mencari waktu yang tepat untuk mendaftar, waktu yang paling tepat saat jaringan tidak sibuk adalah pada saat dini hari mulai pukul 01.00 WIB hingga pukul 04.30 WIB dimana pada jam-jam tersebut akses pendaftaran akun sscn.bkn sedang sepi. Di sisi lain hal yang juga harus disiapkan adalah menyiapkan kuota internet yang banyak, pasalnya berdasarkan pengalaman butuh waktu lama agar bisa daftar sscn.bkn. Jaringan internet dengan kabel ataupun hotspot wifi tidak berpengaruh.

“Sayapun menggunakan kabel telekom Indiehome langsung tapi tetap ‘Koneksi Sedang Sibuk’ artinya tidak ada jaminan soal pakai kabel atau wifi yang penting pinter pilih waktu daftar,” kata Dani seorang pelamar CPNS di Purwakarta.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top