Purwakarta

Seorang Ibu di Kiarapedes Tega Kubur Bayinya Hidup-hidup

Pelaku saat diajak berbincang oleh petugas kepolisian sektor kiarapedes

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Seorang ibu asal Kampung Pasirmuncang RT 015/006  Desa Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes, Purwakarta tega mengubur bayinya yang berusia 5 bulan hidup-hidup. Penyebabnya pelaku mengalami depresi berat.

Pelaku Wartini yang tak lain ibu kandung korban mengubur anaknya sendiri di belakanh rumah dengan kain putih.

Kronologi kejadian bermula saat adik ipar pelaku yakni Siti Atikah (33), mendapatkan informasi dari pelaku bahwa bayinya tidak ada di rumah atau hilang. Karena dinilai janggal kemudian Siti mencari korban di bantu oleh tetangga.

“Adik ipar pelaku ingat bahwa pelaku menggali lubang pada dua hari sebelumnya, dengan alasan ada rayap dan mau di tanami tanaman. kemudian Saksi memeriksa ke belakang rumah dan menemukan dua lubang, Siti mencari di lubang pertama namun tidak membuahkan hasil, selanjutnya menggali lubang kedua, Siti menemukan ada kain putih dan ada tangan bayi,” papar Kapolsek Kiarapedes, Iptu Toto Herman Permana, Rabu (27/3/2019).

Setelah ditemukan, korban kemudian dilarikan ke Puskesmas Wanayasa. Korban mengalami hypotermia atau kedinginan dan harus dirawat di RSUD Bayu Asih Purwakarta.

“Saat ini bayi mengalami hipotermia atau kedinginan, alhamdulillah bayi masih hidup dan sekarang sedang menjalin perawatan medis di RSUD Bayu Asih Purwakarta,” tutur Iptu Toto.

“Sang ibu mengubur anaknya di belakang rumahnya saat suaminya sedang pergi bekerja ke kekebun.  Wartini diduga mengalami sakit depresi sejak mengandung 7 bulan bayinya tersebut,” pungkasnya.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top