Politik

Ini Cara Cek Namamu Sudah Terdaftar sebagai DPS Pemilih Pilkada Serentak 2018

Ilustrasi

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Sindangpanon Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta mengajak agar masyarakat mengecek namanya telah terdaftar atau belum sebagai pemilih Pilkada serentak 2018.

Ajakan PPS kepada masyarakat tidak saja dilakukan melalui rapat dan sosialisasi formal melainkan dapat dilakukan melalui media sosial.  

baca juga: DPS Pilkada Purwakarta Ditetapkan 654.153 Pemilih

“Silahkan cek apakah saudara sudah terdaftar sebagai pemilih pada pilkada serentak 2018 tgl 27 juni 2018 nanti ?? Kalau belum silhkan daftarkan diri anda ke skretariat PPS Desa Sindangpanon di lingkungan kantor Desa Sindangpanon,” tututr PPS Desa Sindangpanon, Muhlis Arianto melalui akun Facebooknya, Rabu (28/3/2018).

Masyarakat juga dapat mengecek langsung apakah namanya telah terdaftar atau belum sebagai pemilih pada Pilkada serentak 2018 secara online.

Caranya dengan mengunjungi halaman website KPU RI di http://infopemilu.kpu.go.id/pilkada2018/pemilih/…/1/nasional.

Jika nama pemilih belum terdaftar maka dapat melakukan pendaftaran ulang kepada petugas PPS desa domisi.

Ketua KPU Kabupaten Purwakarta, Ramlan Maulana mengatakan masyarakat dapat mengecek namanya apakah sudah masuk dalam DPS atau belum. Untuk mengeceknya masyarakat diminta aktif untuk menanyakan kepada petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Tanggal 24 Maret bisa dicek di desa atau di PPS masing-masing,” tutur Ramlan.

Baca juga :  Meski Tak Ada Anggaran, KPU Purwakarta Tetap Jalan Sosialisasi kepada Pelajar
Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top