Purwakarta

Diguyur Hujan Deras, Tebing Tanah Di Pondok Salam Longsor, Dua Korban Tewas

PURWAKARTAPOST.CO.ID – Hujan deras disertai angin kencang diwilayah Kabupaten Purwakarta membuat tebing tanah di Kampung Karajan Rt08/04 Desa Salam Jaya, Kecamatan Pondoksalam longsor dan menimpa pemukiman warga, Selasa (27/11/2018). Malam

Tiga rumah dikabarkan rusak parah dan dua pemilik rumah meninggal dunia, sementara satu korban kritis akibat peristiwa tersebut.

Ketiga korban masing-masing bernama Ma Acem (87) dan Ki Bakri (90), sementara korban kritia yakni Yanti (25). Ketiganya telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bayu Asih.

“Yang meninggal dunia atas nama Ma Acem dan suaminya Ki Bakri, kalau cucunya Yanti kritis,” ujar Kades Salam Jaya, Wahyu Faturahman kepada awak media di lokasi kejadian.

Menurut informasi ada dua korban lain yang belum diketemukan dan masih dalam pencarian petugas. Kedua korban tersebut yakni suami Yanti, Iwan (30) dan putrinya Intan (7).

“Infonya ada kerabatnya juga yang sedang main di rumah yang tertimpa longsoran. Tapi nanti belum jelas kalau kerabatnya. Yang jelas ayah dan anaknya masih dalam proses pencarian, kondisi rumah rusak parah,” kata dia.

Ia mengatakan, longsor terjadi sekitar pukul 20.15 WIB. Sebelumnya juga sudah terjadi longsor hanya sedikit di bagian depan. “Ini terparah pas hujan deras,” ujar dia.

Hingga naskah ini ditulis, sekitar pukul 22.20 WIB, petugas dari DPKPB, Kepolisian, TNI dan warga masih melakukan pencarian kedua korban.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top