Politik

Menurunnya Kepercayaan Masyarakat Terhadap Partai Politik

Ribuan masa saat antar calon independen ke kpu purwakarta, sabtu (25/11/2017).

PURWAKARTAPOST. CO. ID – Bermunculannya pasangan calon bupati dan wakil bupati melalui jalur independen di Kabupaten Purwakarta menunjukan bahwa elektabilitas Partai Politik (Parpol) diragukan dapat memberikan kontribusi besar bagi mereka.

Demikian disampaikan oleh Ketua Ormas Gerakan Moral Masyarakat Purwakarta, Hikmat Ibnu Aril, Minggu (26/11/2017) kemarin.

Menurutnya, Pasangan balonkada yang saat ini sudah mendaftarkan diri ke KPU setempat merupakan mantan keluarga dari koalisi kemerdekaan. Bahkan Saat balonkada mendaftarkan diri ke KPU ribuan masa ikut mengawal dengan mengelu-elukan nama yang mereka dukung. Hal itu membuktikan turunnya kepercayaan masyarakat terhadap partai politik.

“Kondisi yang terjadi saat ini muncul pasangan calon melalui jalur independen dianggap bisa memberikan harapan dan warna baru bagi masyarakat, ” kata dia.

Ia menjelaskan, dengan hadirnya calon perseorangan merupakan kesempatan bagi para kader partai militan untuk menggunakan lembaga mereka sebagai pengusung pilkada, hal tersebut dapat dijadikan tradisi baru dalam Pilkada.

“Hal ini juga bisa dijadikan tradisi baru dalam pilkada, parpol tidak dijadikan sebagai kendaraan rental yang digunakan oleh calon yang merupakan anggota instant. namun demikian, baik calon perseorangan maupun yang diusung parpol, para pemilih akan melihat figur calon dengan memperhatikan latar belakang, kapasitas, akuntabilitas dan lainnya,” pungkasnya.

Loading...
www.domainesia.com
Click to comment
To Top