Politik

Pilkada Purwakarta 2018 Target 100 Persen Partisipasi Pemilih

PPS, Kepala Desa Simpang dan Kapolsek Wanayasa disela pemungutan suara di TPS 1 Desa Simpang, Rabu (27/6/2018)

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Simpang Kecamatan Wanayasa, mendorong agar partisipasi pemilih Pilkada serentak 2018 mencapai 100 persen.

PPS Desa Simpang, Mamad Mujamil mengatakan target tersebut sulit namun tidak menutup kemungkinan dapat tercapai.

Dari 1.394 orang pemilih di empat tempat pemungutan suara (TPS) hingga pukul 11.00 WIB baru mencapai 60 atau 836 orang yang telah datang ke TPS.

“Target PPS  kita berharap bisa 100 persen, mudah-mudahan saja,” tuturnya di TPS 1 Desa Simpang, Rabu (27/6/2018).

Hingga penutupan pemungutan suara atau pukul 13.00 WIB menurutnya jumlah pemilih yang datang bisa sampai 100 persen. Alasannya, karena selain hari libur saat siang hari TPS cenderung sepi, pemilih tidak harus mengantri.

“Penghitungan suara sekitar pukul 13.30 WIB atau setelah penutupan masa pemungutan suara, paparnya.

Senada dengan PPS Kepala Desa Simpang, Sulaeman pun berharap seluruh warganya ikut datang ke TPS. Tidak saja itu selama masa pemungutan suara kondisi TPS tetap steril dari indikasi pelanggaran pemilu.

“Sampai sekarang kondusif. Tidak ada masalah mudah-mudahan sampai tuntas,” tutur Sulaeman.

Kapolsek Wanayasa, AKP Sutikno yang turut hadir di TPS 1 menjamin pemungutan suara berjalan aman. Pasalnya ada 35 personil gabungan dari Polri, TNI dan Linmas turut menjaga jalannya pemungutan suara.

“Kami TNI Polri dalam pengamanannya SOP tetap netral dan menjaga kondusifitas. Kalaupun ada laporan indikasi politik uang, pihaknya akan meneruskan kepada Gakumdu Pilkada,” papar AKP Sutikno.

Setelah masa pemungutan dan penghitungan suara selesai, petugas gabungan dari Polsek Wanayasa akan mengawal pengiriman logistik ke PPK Wanayasa.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top