Menu

Mode Gelap

Politik · 27 Jun 2018 12:55 WIB ·

Dedi Mulyadi Jalan Kaki ke TPS Sejauh 1 Kilometer


 Dedi Mulyadi Jalan Kaki ke TPS Sejauh 1 Kilometer Perbesar

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi berjalan kaki menuju Tempat Pemungutan Suara atau TPS. Dia bersama keluarganya mencoblos di TPS 6. Tepatnya di Kampung Selabaya, Desa Sawah Kulon, Kecamatan Pasawahan, Purwakarta, Rabu (27/6/2018).

Jarak yang mereka tempuh lumayan membuat ‘ngesang’ atau berkeringat. Yakni sejauh 1 kilometer dari kediaman mantan Bupati Purwakarta dua periode itu. Puluhan awak media tampak mengabadikan momen bersejarah tersebut.

“Gak ada persiapapan apapun, buka lalu coblos nomor 4. Kemudian, saya masukan ke kotak suara. Selesai,” katanya usai mencoblos.

Dalam kesempatan tersebut, dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder di Jawa Barat. Pemprov Jabar, Kepolisian, TNI dan BIN menurutnya telah bekerja profesional. Penyelenggara pemilu di Jawa Barat pun setali tiga uang dengan institusi-institusi tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jabar. Pak Iwan Bule yang sekarang menjadi Pj Gubernur sudah melaksanakan tugas dengan baik. Begitupun dengan stakeholder lain, TNI, Polri dan BIN juga KPU dan Bawaslu,” ujarnya.

Menang Karena Proses

Budayawan yang lekat dengan iket Sunda jenis makutawangsa itu mengungkapkan optimismenya. Dia berkeyakinan akan memenangkan kontestasi lima tahunan di Jawa Barat tersebut dengan cara terhormat.

“Saya sudah menjalani seluruh prosesnya. Mulai dari rekomendasi Pilgub yang tiba-tiba hilang, lalu muncul lagi. Kemudian, garis takdir saya harus berpasangan dengan Pak Demiz, ini tanda alam. Kalau dipikir-pikir, seolah-olah tadinya tidak mungkin,” ucapnya.

Usai Pilgub Jabar bergulir, kader terbaik Nahdlatul Ulama tersebut mengaku akan kembali ke kampung. Dia memiliki beberapa kolam, ternak dan sawah yang dia kelola sendiri.

“Setelah ini balik ke sawah, ngurusin ternak dan kolam,” singkatnya.

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bela Wong Cilik, Om Zein Resmi Daftar ke PDIP Purwakarta Maju Sebagai Calon Bupati 2024

20 April 2024 - 20:44 WIB

Panwascam Bojong Pastikan Lakukan Pengawasan Secara Benar

2 April 2024 - 04:45 WIB

Belasan Anggota DPRD Ajukan Hak Interpelasi Terhadap Penjabat Bupati Purwakarta

28 Maret 2024 - 14:57 WIB

Belasan PAC PDIP Goyang Kandang Banteng Purwakarta

20 Maret 2024 - 18:57 WIB

Buka Pendaftaran Balon Bupati, DPC PKB Purwakarta Bentuk Desk Pilkada

18 Maret 2024 - 01:35 WIB

Irwan Siap Maju Pada Pemilihan Bupati Purwakarta

13 Maret 2024 - 21:19 WIB

Trending di Politik