Purwakarta

8 Pasien Covid-19 Purwakarta Dijemput Petugas

petugas saat menjemput pasien positif covid-19 purwakarta di salah satu perumahan selasa (26/5/2020)

Purwakarta Post – Sebanyak 8 pasien Covid-19 Kabupaten Purwakarta dijemput petugas setelah sebelumnya melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing, Selasa (26/5/2020).

Penjemputan 8 pasien Covid-19 tersebut dilakukan untuk dilakukan pemusatan karantina pasien di derah Maracang Kecamatan Babakancikao tepatnya di Balai Karantina.

Juru Bucara Gugus Tugas Covid-19 Purwakarta Elitasari mengatakan mereka adalah pasien Covid-19 yang memiliki sistem imunitas yang naik turun.

“Mereka adalah pasien lama yang melakukan isolasi mandiri, pernah positif kemudian negatif, namun kembali terkonfirmasi positif, hal itu terjadi karena imunitasnya naik turun. Hari ini mereka dipindah ke Balai Karantina,” kata dia.

Tiga dari 8 pasien Covid-19 Purwakarta adalah satu keluarga yang tinggal di perumahan di Purwakarta. Satu orang keluarga tersebut diketahui memiliki riwayat bepergian dari Jakarta atau bekerja di Jakarta.

“Awalnya suaminya itu pelaku perjalanan karena kerjanya di Jakarta. Mereka isolasi mandiri dan tetap dalam pemantauan kami dan pihak desa. Kami juga melakukan rapid test terhadap warga sekitar, hasilnya negatif,” ujar Elitasari.

Hingga saat ini jumlah pasien positif Covid-19 Purwakarta berjumlah 21 orang. Belum terjadi penambahan, namun demikian tim gugus tugas masih menunggu hasil tes Swab lain.

“Kami masih menunggu hasil swab selanjutnya. Jadi, menunggu hasil sekali swab lagi,” pungkasnya.

Loading...
www.domainesia.com
Click to comment

Berita Populer

To Top