Politik

Anne Ratna Mustika Masuk Bursa Menteri dari Kalangan Milenial

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika masuk daftar bursa menteri dari kalangan figur milenial pada kabinet presiden terpilih 2019 nanti.

Berdasarkan riset Arus Survei Indonesia (ASI) yang dilakukan 26 Februari-12 Maret 2019, Anne masuk pada urutan ke-12 dari 16 figur milenial dari kalangan milenial partai yang berpotensi layak menjadi menteri.

Anne Ratna Mustika dinilai berpotensi layak menjadi menteri sebagai sosok milenial representasi partai Golkar.

Penilaiannya ini berdasarkan uji kelayakan dari para pakar dan public opinion makers melalui metode Focus group Discussion (FGD) yang difasiltasi oleh ASI.

Anne dianggap memiliki kualitas sebagai figur milenial yang berpotensi menjadi menteri melalui indikator atau aspek-aspek penilaian yang ditentukan. Salah satunya adalah pemberitaan media dan opini-opini yang memiliki sentimen positif terhadap kinerjanya.

Perempuan kelahiran 1981 ini adalah sosok istri dari politisi nasional, Dedi Mulyadi. Ia meneruskan suaminya menjadi Bupati Purwakarta setelah memenangkan pilkada 2018 lalu.

Untuk diketahui, ASI merilis survei Mencari Figur Milenial Potensial Jadi Menteri beberapa hari yang lalu. Metode riset yang dilakukannya menggunakan uji kelayakan figur melalui meta analisis: pemberitaan media, hasil riset, dan literatur yang berkaitan.

Selanjutnya melalui FGD untuk menganalisis nama-nama yang didapatkan oleh para pakar dan public opinion makers.

Berikut 16 figur milenial dari representasi partai; Agus Harimurti Yudhoyono (Demokrat), Grace Natalie (PSI), Taj Yasin Maimoen (PPP), Diaz Hendropriyono (PKPI), Lukmanul Hakim (PKB), Prananda Surya Paloh (Nasdem), Arwani Syaerozi (Hanura), Yur Kemal Yusril Ihza (PBB), Ahmad Hanafi Rais (PAN), Charles Honoris (PDIP), Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Gerindra).

Anne Ratna Mustika (Golkar), Angela Herliani Tanoesoedibjo (Perindo), Lisma Ismail maing (Garuda), Fauzan Rachmansyah (Berkarya), Atikah Shalihat (PKS).

Sumber: Jabarnews.com

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top