Pendidikan

STAI DR KHEZ Muttaqien Purwakarta Jalin Kerjasama dengan UNJ

Kaprodi PAI STAI DR KHEZ Muttaqien Purwakarta, Abdurrahman Saleh bersama dosen Universitas negeri jakarta

Purwakarta Post – Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) STAI Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) DR KHEZ Muttaqien Purwakarta jalin kerjasama dengan Prodi PAI Universitas Negeri Jakarta.

Kaprodi PAI STAI DR KHEZ Muttaqien Purwakarta, Abdurrahman Saleh mengatakan kerjasama tersebut sebagai langkah memperkuat dan mengembangkan tri darma tinggi, terutama dalam bidang penelitian.

“Pengembangan kerjasama difokuskan pada bidang bidang penelitian, terutama dalam hal skema produk/luaran penelitian,” terang Abdurrahman, Kamis (27/02/2020).

Diketahui, Kementrian Riset dan Teknologi mengeluarkan Surat Edaran tentang publikasi ilmiah program sarjana, magister, doktoral bernomor : B/ 323 / B.B1 / SE / 2019.

“Berdasarkan Surat Edaran itu bahwa dosen dan/atau mahasiswa diwajibkan mengunggah luaran penelitian ke dalam laman Kemristek-BRIN,” jelas Abdurrahman.

Karenanya, Tambah Abdurrahman, dalam kerjasama ini akan didorong kerjasama antar kedua lembaga untuk dapat mempublikasikan karya tulis ilmiah nya secara online pada laman tersebut.

“Harapannya, kedua lembaga bisa saling mendukung dan menghasilkan produk penelitian yang terpublikasikan dalam jurnal-jurnal bereputasi baik nasional maupun internasional,” pungkasnya.

Loading...
www.domainesia.com
Click to comment

Berita Populer

To Top