Desa

Kantor Desa Batu Tumpang Disatroni Maling

PURWAKARTAPOST.CO.ID – Kantor Desa Batu Tumpang Kecamatan Tegalwaru disatroni pencuri. Sejumlah perangkat komputer berhasil digondol maling yang diduga lebih dari satu orang tersebut. Peristiwa itu diketahui dari salah satu perangkat desa Batu Tumpang yang melapor ke petugas kepolisian Polsek Plered, Selasa (26/12/2017).

Dihadapan petugas Dudung Durahman (43) salah satu perangkat desa Batu Tumpang mengaku, baru mengetahui jika balai desanya telah di satroni maling sekitar Pukul 06.30 WIB. Kawanan pencuri itu diperkirakan masuk melalui pintu depan dengan cara di congkel menggunakan benda tajam.

“Sebab pas mau masuk pintu sudah tidak dikunci dan dalam keadaan rusak,” terang Dudung di hadapan petugas.

Yang lebih mengagetkan, kata Dudung, saat dirinya masuk ke dalam ruangan kantor desa sebab, ruangan sudah dalam kondisi berantakan serta sejumlah perangkat komputer telah hilang.

Atas kejadian tersebut, pemerintah desa Batu Tumpang telah kehilangan, 2 Unit Computer , 2 Unit Printer,1 Unit CPU, 1 Buah Camera digital, 1 Buah Laptop, 60 Lembar materai 6000 serta uang tunai Rp 1.200.000,-(satu juta dua ratus ribu rupiah) yang berada dilaci kantor tersebut.

“Sementara Kerugian material diperkirakan mencapai, Rp. 31.660.000,- (Tiga puluh satu juta enam ratus enam puluh ribu rupiah). Pasalnya, banyak barang berharga milik pemerintah desa telah raib dibawa kabur maling,” kata petugas kepolisian Polsek Plered Aiptu Dadan Sulasmana.

Kini kasus pencurian tersebut sudah ditangani satuan reserse dan kriminal Polsek Plered. Sementara guna penyelidikan lebih lanjut, petugas kemudian melakukan olah Tempat kejadian perkara serta meminta keterangan sejumlah saksi.

Click to comment

Berita Populer

To Top