Ekonomi

Kolektifa Swakelola Usaha Kolektif Anak Muda dari Purwakarta

Mulai dirintis sejak tahun 2015 Kolektifa Swakelola usaha konveksi dan sablon yang digagas Derick Awaludin bersama rekan-rekannya kini mampu memberdayakan warga.

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Mulai dirintis sejak tahun 2015 Kolektifa Swakelola usaha konveksi dan sablon yang digagas Derick Awaludin bersama rekan-rekannya kini mampu memberdayakan warga.

Ketekunan Derick dan beberapa temannya menggarap usaha konveksi dan sablon kini telah menemukan ritmenya. Usaha rintisan itu menyediakan pembuatan kaos sablon, kemeja dan konveksi lain dalam jumlah kecil maupun besar dengan kualitas yang baik.

“Dari bahan menggunakan kualitas yang memang standar factori outlet hari ini, jaitan lebih rapih dan menggunakan bahan sablon cat plastisol,” tutur Derick, Jumat (26/10/2018).

Dengan kualitas yang baik dan terstandar harga yang dipasarkan untuk setiap pembuatan kaos sangat bersahabat. Besarnya harga ditentukan dari jumlah produksi yang dipesan, bila dalam jumlah besar harga akan cenderung turun.

“Range harga dari 45-85 ribu tergantung spesifikasi bahan yang diminta dan jumlah yang diminta konsumen, semakin besar jumlahnya harga yang dibanderol dapat dinegosiasikan,” paparnya.

Setiap hari di workshop Kolektifa Swakelola sendiri rata-rata memproduksi sebanyak 200 hingga 300 potong kaos. Jika sedang ramai jumlahnya bisa melebihi standar pengerjaan harian.

Untuk pemesanan dapat melalui nomor whatsapp 081909395309 atau konusmen dapat melihat langsung workshop Kolektifa Swakelola yang beralamat di Kampung Pasanggrahan RT 03 RW 01 Gang Bidara No 25 Desa Cilegong Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top