News

Dedi Mulyadi Bantu Ibu yang Viral Karena Anaknya Tak Bersekolah

postingan netizen yang mengunggah video seorang ibu yang menangis karena anaknya ingin bersekolah namun terkendala biaya

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Jagad sosial media dikejutkan dengan viralnya seorang ibu yang tengah menangis tersedu. Sambil memeluk anaknya, sang ibu mengaku tidak memiliki biaya untuk biaya sekolah anaknya tersebut.

Akun Facebook Eris Riswandi menceritakan penjelasan tentang video yang dia unggah. Menurut dia, anak tersebut bernama Saparudin (7) warga RT 04/02 Desa Simpang, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut.

“Doakan mama ya nak, agar mama bisa punya rezeki buat biaya kamu sekolah,” ujar sang ibu.

Menurut Riswandi, Saparudin setiap bangun tidur selalu merasa kebingungan. Pasalnya, dia tidak memiliki teman bermain karena seluruh teman sebayanya berangkat ke sekolah. Atas dasar itulah, dia mengeluh kepada sang ibu agar bisa bersekolah.

Hingga saat ini, konten berupa video dan foto yang diposting Eris Riswandi itu menuai simpati warganet. Tak kurang dari 4.400 komentar dan 17 ribu kali dibagikan menjadi bagian dari interaksi akun tersebut.

Dedi Mulyadi Kirim Tim

Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Jawa Barat Dedi Mulyadi ternyata menyaksikan postingan tersebut. Tak perlu waktu lama, dia langsung mengirimkan tim untuk melakukan pengecekan ke alamat dalam akun itu.

Ketua DPD Golkar Jawa Barat tersebut akhirnya mengetahui bahwa sang ibu yang tengah menangis itu bernama Eni (40). Keadaan Eni dan Saparudin pun sama persis seperti yang disampaikan dalam akun Facebook Eris Riswandi.

“Saat ini Saparudin ternyata sudah sekolah dan rumahnya dibangun oleh pihak desa setempat. Alhamdulillah banyak bantuan datang. Kami pun memberikan bantuan peralatan dan biaya untuk Saparudin selama bersekolah,” kata Dedi di Kantor DPD Golkar Jabar. Tepatnya, di Jalan Maskumambang No 02, Kota Bandung, Selasa (25/9/2018).

Dedi menyampaikan informasi berdasarkan keterangan tim yang dia kirim. Menurut dia, Ibu Saparudin, Eni sehari-hari bekerja sebagai buruh tani. Keadaan ekonomi keluarga itu pun tergolong lemah karena tidak cukup memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Atas dasar itu, dia memberikan bantuan ternak kepada Eni sebanyak 4 ekor domba. Hal ini dia lakukan untuk memperbaiki taraf ekonomi keluarga tersebut.

“Untuk Ibu Eni pun kita berikan bantuan ternak. Beliau nanti bisa menggembala ternaknya usai beraktivitas sebagai buruh tani. Semoga ke depan keluarga ini bisa meningkatkan taraf hidupnya,” katanya.

Usut punya usut, Adik Eni, Muchtar (38) pernah mendapatkan bantuan ternak dari Mantan Bupati Purwakarta tersebut. Budayawan Sunda itu memang dikenal gemar berkeliling daerah membantu warga yang sedang mengalami kesulitan ekonomi.

“Iya itu Paman Saparudin ternyata pernah kita bantu. Alhamdulillah tadi ketemu dengan tim saya yang langsung ke rumah Ibu Eni,” ujarnya.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top