Menu

Mode Gelap

Purwakarta · 25 Jun 2018 13:31 WIB ·

Menjelang Pilkada, KPU Purwakarta Gelar Doa Bersama


 Menjelang Pilkada, KPU Purwakarta Gelar Doa Bersama Perbesar

PURWAKARTAPOST.CO.ID – Harapkan Pilkada sukses tanpa ekses, KPU Purwakarta gelar doa bersama, di Halaman Polres Purwakarta, Senin (25/6/2018).

Doa bersama tersebut selain dihadiri unsur muspida, Camat dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) turut hadir juga ketiga pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta.

Ketua KPU Purwakarta Ramlan Maulana mengatakan, doa bersama ini digelar agar Pilkada di Purwakarta sesuai harapan tanpa ada kendala hal apa pun.

“Persiapan kita sudah maksimal semoga Pilkada di Purwakarta berjalan kondusif,” ujar dia saat ditemui usai doa bersama.

Selain itu, kata dia, untuk logisik itu sendiri secara keseluruhan telah terpenuhi, dan kotak suara telah bergeser ke PPK yang nantinya di distribusikan ke setiap desa di Purwakarta.

“Kotak suara yang berjumlah 2.984 hari ini sudah berada di Kecamatan dan besok akan bergerak ke desa masing-masing, kemudian pada 27 Juni 2018 akan dikirim ke setiap TPS,” tuturnya.

Menurutnya, ada beberapa TPS di Purwakarta yang masuk ke dalam kategori rawan secara geograif, diantaranya di Kecamatan Rawasari dan Maniis.

Sebab kata dia, kedua wilayah tersebut aksesnya cukup terjal sehingga dalam pengiriman logistik sedikit terkendala. Meski demikian, lanjut dia secara keseluruhan pelaksanaan Pilkada akan berjalan aman dan lancar.

“Kalau rawan komplik saya kira tidak ada, tapi antisipasi kita siapkan,”ujar dia.

Sementara, Kapolres Purwakarta AKBP Twedi AB mengatakan, personil yang diterjunkan untuk pengamanan Pilkada di Purwakarta sekitar 1.500. Jumlah personil tersebut gabungan dari TNI/Porli dan unsur intansi terkait.

“Hasil analisasa yang dianggap rawan komplik kita pertebal dengan menempatkan satu pasukan setingkat ploton baik dari Brimob atau pun TNI,” ujarnya.

Sebelumnya, pasukan gabungan pengamanan melakukan apel persiapan pengamanan menjelang Pilkada serentak 2018, di Lapangan Patria Tama Polres Purwakarta. (Dnh)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Jelang Arus Mudik Lebaran 2024, PLN Purwakarta Siapkan 8 SPKLU di Tol Cipularang dan Cipali

27 Maret 2024 - 17:25 WIB

KWT Purwakarta Bagikan Takjil Sayuran Segar Kepada Warga

26 Maret 2024 - 21:09 WIB

Dedi Mulyadi Puji Kualitas Pelayanan PLN Purwakarta

25 Maret 2024 - 21:28 WIB

RAPIM Purwakarta Syukuran Kemenangan Prabowo-Gibran

20 Maret 2024 - 18:52 WIB

Tradisi Ekstrim, Ngabuburit di Perlintasan KA Plered Purwakarta

17 Maret 2024 - 22:01 WIB

Cetak Santripreneur, Ponpes Miftahul Huda Alburhany, Plered Purwakarta Sukses Membuat Furniture

17 Maret 2024 - 00:15 WIB

Trending di Purwakarta