Kesehatan

Dapat Bantuan Mesin PCR, Tes SWAB Covid-19 di Purwakarta Kini Lebih Cepat

Ketua tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Purwakarta, Anne Ratna Mustika saat menerima satu set mesin PCR dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 pusat

Purwakarta Post – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Purwakarta mendapat bantuan satu set mesin Polymerase Chain Reaction (PCR) untuk tes Swab Covid-19, hasil tes pun kini lebih cepat diketahui.

Selain mendapatkans satu set mesin PCR, Gugus Tugas Percepatan Penganagan Covid-19 Purwakarta juga mendapatkan 1 unit ekstraktor otomatis dan 1 Unit Reagens dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 pusat.

Bantuan satu set mesin PCR dan perlengakapn lab tes diterima langsung Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, Selasa (23/6/2020).

“Alhamdulillah, siang tadi, kami menerima bantuan 1 set alat PCR dari gugus tugas pusat. Sudah sejak lama kami menunggu alat ini,” tutur Bupati Anne.

Seluruh bantuan tersebut akan disimpan dan dipergunakan di RSUD Bayu Asih Purwakarta. Kini RSUD Bayu Asih sudah dapat melakukan tes Swab Covid-19 tanpa harus menunggu hasil labkes Provinsi Jawa Barat.

“Dengan alat ini, kita bisa melakukan tes swab mandiri, karena selama ini kita melakukan tes swab ke labkes Provinsi Jawa Barat,” timpalnya.

Hasil tes Swab Covid-19 sendiri akan cepat diketahui setelah 1-2 jam setelah dilakukan tes pemeriksaan.

Loading...
www.domainesia.com
Click to comment

Berita Populer

To Top