Pendidikan

Peringati Nuzulul Qur’an, Disdik Purwakarta Berbagi dengan Yatim dan Piatu

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Memperingati malam Nuzulul Qur’an jajaran pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Purwakarta menggelar santunan kepada 100 anak yatim dan piatu, di Bale Guru Linuhung, Jalan Veteran, Kamis (23/5/2019).

Kegiatan ini diikuti oleh pegawai, pengawas sekolah, kepala UPTD pendidikan dan kelompok kerja kepala sekolah (K3S).

Peringatan Nuzulul Qur’an juga bersamaan dengan buka puasa bersama dan tausiah Ramadhan dengan tema “giat mengaji dan tingkatkan kepedulian untuk meraih ketakwaan”.

Selama bulan Ramadhan 1440 H/2019 M, Disdik sendiri menggelar serangkaian kegiatan yang di dilaksanakan di seluruh sekolah dan lembaga di bawah Disdik Purwakarta.

baca juga: Sebulan Disdik Purwakarta Setorkan Zakat Profesi Rp122 Juta ke Baznas Purwakarta

Rangkaian acara itu yakni, kultum Senin pagi. kajian ba’da sholat dzuhur berajamaah, Tadarus Al-Quran, Pesantren Ramadan Siswa, Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit), Nuzulul Quran, Buka Bersama, Santunan Bagi Anak Yatim. 

Kepala Disdik Purwakarta, H Purwanto menyerukan agar bulan Ramadhan menjadi bulan yang penuh dengan ketakwaan dan mempererat nilai-nilai kemanusiaan.

“Ramadan harus menjadi  media kita untuk terus menyempurnakan kemanusiaan dan ketaqwaan kita, untuk itu  mari terus berlomba dalam kebaikan semampu kita,” paparnya.

Menurutnya Nuzulul Qur’an mendorong untuk setiap orang berbuat baik melalui tuntunan Al-Qur’an. Pasalnya Al-Qur’an menjadi petunjuk bagi manusia untuk menjalankan kehidupan yang benar.

“Mari bertafakur dan memaknai  Nuzulul Qur’an ini  bahwa sesungguhnya prilaku kita di dunia ini telah diberikan  petunjuk yang jelas yakni Al Qur’an,” pungkas H Purwanto.

Loading...
www.domainesia.com
Click to comment

Berita Populer

To Top