Purwakarta

Vertical Rescue Indonesia dan SAR Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Purwakarta

Vertical Rescue Indonesia dan SAR Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Purwakarta

Purwakarta Post – Perangi Covid-19.Vertical Rescue Indonesia Regional Purwakarta dan Unit SAR Purwakarta melakukan menyemprotkan disinfektan di 15 desa Kecamatan Darangdan.

Seorang relawan di lingkungan Desa Nangewer dan Pasir Angin, Imron Syafi’i mengatakan dia dan warga lainnya terus mengupayakan agar desanya tetap steril dari kemungkinan paparan Covid-19. Sebagai salah satu langkahnya yaitu dengan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan padat penduduk.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya membantu pemerintah dalam memutus mata rantai covid-19 dan bentuk kewaspadaan jangan sampai masuk ke kampung,” tuturnya, Kamis (23/4/2020).

Tim Relawan Vertical Rescue Regional Purwakarta Deden Mulyadi megatakan pihaknya tengah menggulirkan gerakan satu juta disinfektan untuk penanganan Covid-19. Selain itu Vertical Rescue Indonesia juga terus mengedukasi masyarakat untuk melakukan pola hidup bersih dan sehat.

“Kita sosialisasikan kepada masyarakat bagaimana social distancing dan bagaimana untuk mencuci tangan yang baik,” tuturnya.

Dia juga mendorong agar pemerintah desa dapat memberikan fasilitas kesehatan dalam pencegahan Covid-19 secara maksimal. Pasalnya kelengkapan fasilitas akan mendorong masyarakat untuk melakukan perubahan gaya hidup yang lebih sehat.

“Kami berharap dukungan dari desa dengan menyediakan alat cuci tangan atau torn yang bisa menampung cairan disinfektan sehingga masyarakat dapat lebih mudah untuk mendapatkannya. Dan kami banyak terimakasih kepada Tim Koordinasi Sahabat Tajudin yang telah membantu,” pungkasnya.

Loading...
www.domainesia.com
Click to comment

Berita Populer

To Top