Kesehatan

Jumlah Positif Covid-19 Purwakarta Bertambah Jadi 7 Orang

Purwakarta Post – Jumlah orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Purwakarta hingga Jumat (24/4/2020) bertambah menjadi 7 orang.

Gugus Tugas Percepatan Penggulangan Covid-19 terus mengupayakan pencegahan kasus Covid-19 di wilayah Purwakarta. Salah satu cara yang ditempuh ialah dengan melakukan rapid tes terjadwal kepada orang dalam pemantauan (ODP) hingga ke pedagang di pasar tradisional.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta, dr. Deni Darmawan mengatakan ada penambahan jumlah positif Covid-19 Purwakarta bertambah menjadi 7 orang. Selain orang positif, penambahan terjadi juga pada ODP dan pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Purwakarta.

Hingga Jumat, jumlah ODP bertambah 2 orang sehingga total ODP di Purwakarta menjadi 152. Untuk orang PDP terjadi penambahan 5 orang, meski sebelumnya 2 orang dinyatakan sembuh sehingga total PDP berjumlah 17 orang.

“Pasien terkonfirmasi positif bertambah 1 orang, dengan total sampai hari ini ada 7 orang positif Covid-19,” kata dr. Deni Darmawan melalui pernyataan tertulis, Jumat (24/4/2020).

Pemerintah Kabupaten Purwakarta juga terus melakukan pencegahan dengan membatasi lalu lintas selama penanganan di beberapa titik ruas jalan. Beberapa jalan yang dibatasi yaitu, Jalan Veteran, Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Ipik Gandamanah Purwakarta.

dr. Deni mengimbau agar masyarakat terus melakukan upaya pencegahan dengan menerapkan pola hidup sehat mulai dari memakai masker saat keluar rumah sampai mencuci tangan. Selain itu dr. Deni juga mengimbau agar masyarakat terus melakukan sosial distancing dan physical distancing untuk mencegah penambahan jumlah positif Covid-19 Purwakarta.

“Kami juga mengimbau agar warga tetap melaksanakan anjuran pemerintah yaitu physical dan sosial distancing, agar tetap aman terhindar penularan Covid-19,” pungkasnya.

Loading...
www.domainesia.com
Click to comment

Berita Populer

To Top