Menu

Mode Gelap

Purwakarta · 24 Jan 2018 15:33 WIB ·

Dinsos Mimpi Suatu Saat Purwakarta Bebas Pengemis


 Dinsos Mimpi Suatu Saat Purwakarta Bebas Pengemis Perbesar

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Pengemis yang berkeliaran di wilayah Kabupaten Purwakarta sebagian besar berasal dari luar kota yang sengaja datang untuk mengais rezeki dan belas kasih warga Purwakarta.

Kepala Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial, Dinas Sosila Pemeberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Purwakarta, Tedi Kustiadi. SE mengatakan masyarakat penyandang masalah sosial itu selama ini menyebar di sejumlah wilayh di ruas jalan dan tempat keramaian Purwakarta.

“Para gepeng dan anak jalanan kebanyakan warga luar Purwakarta, seperti Indramayu dan Cirebon,” ujarnya, Rabu (24/1/2018).

Ia mengatakan, selama ini pihaknya terus berupaya dan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi serta pemerintah daerah untuk meminimalisir maraknya pengemis di Purwakarta.

Bahkan sebelum dikembalikan ke daerahnya masing-masing para pengemis itu dibina terlebih dahulu. Namun, kata dia, upaya tersebut seakan-akan tidak berjalan dengan baik lantaran banyak pengemis datang kembali.

“Kita melakukan razia satu bulan dua kali, para pengemis itu kita tertibkan lalu kita kembalikan ke daerahnya masing-masing melalui dinas sosial. Namun tidak lama kemudian mereka kembali lagi, jadi kita bukan tidak berupaya namun hal ini sangat menyulitkan kami,” ungkap dia.

Selain itu, lanjut dia, apabila warga melihat pengemis ajak dan serahkan ke dinas sosial, nanti pihaknya tangani lebih lanjut.

“Kita akan terus berupaya mengurangi maraknya pengemis di Purwakarta dan mudah-mudahan di kemudian hari Purwakarta bersih dari orang penyandang masalah sosial itu,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 51 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

PLN Operasikan SPKLU Khusus Angkot Listrik di Kota Bogor

19 April 2024 - 15:32 WIB

KPU Purwakarta Segera Buka Rekrutmen PPK dan PPS

18 April 2024 - 15:37 WIB

Cikao Park Purwakarta Diserbu Wisatawan di Libur Lebaran, Pengelola Tingkatkan Keamanan

13 April 2024 - 16:39 WIB

GM PLN Jabar Lakukan Inspeksi, Pastikan SPKLU Siap Layani Pemudik

9 April 2024 - 23:50 WIB

PLN Purwakarta Bersama Jasa Marga Cek SPKLU di Rest Area Tol Cipularang

9 April 2024 - 16:19 WIB

PLN UP3 Purwakarta Gelar Apel Siaga Kelistrikan Untuk Memastikan Kehandalam Listrik Selama Lebaran

7 April 2024 - 20:34 WIB

Trending di Purwakarta