Pendidikan

Mahasiswa STAI Dr.KHEZ Muttaqien Gelar Cegah Kecanduan Gadget Melalui Seminar Literasi Media

Purwakarta Post – Mahasiswa Semester VII STAI DR KHEZ Muttaqien yang mengikuti PPL-G dari 3 program Studi yaitu Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD), Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) hari ini Sabtu, di Aula Yudhistira Pemda Purwakarta.

Kegiatan ini merupakan program pengembangan sekolah yang merupakan rangkaian dari kegiatan PPL-G tahun ini.

Kegiatan ini bertajuk Literasi Media dengan mengangkat tema “Mengatasi Kecanduan Gadget dengan Menggunakan Teknik Hypnoteaching.” Seminar ini menghadirkan dua orang narasumber yaitu Dr.Manpan Drajat, M.Ag, seorang pakar pendidikan dan Siswanto, S.Ag.M.Sos., pegiat literasi media yang concern pada bidang pendidikan.

Kegiatan ini dilakukan karena keprihatinan atas maraknya kecanduan gadget di kalangan siswa, terutama di kalangan remaja dan anak-anak usia dini. Oleh karenanya berbagai saran untuk melakukan pendekatan yang tepat untuk mengatasi kecanduan gadget pada anak dikupas tuntas melalui seminar ini.

Acara seminar dibuka oleh Dr.Imam Tabroni, M.Pd.I, Ketua STAI DR KHEZ Muttaqien yang pada kesempatan ini menekankan pentingnya kesadaran 3L (Literasi Data, Literasi Teknologi dan Literasi Manusia) untuk mengatasi persoalan di tengah disrupsi informasi yang berkembang di era ini.

Pembicara Dr.Manpan Drajat, MAg. memfokuskan pembahasannya mengenai kiat-kiat mencegah kecanduan gadget pada anak. Sementara pembicara kedua Siswanto, S.Ag.M.Sos. memperkenalkan sebuah pendekatan baru bernama “hypnoteaching”, sebuah praktik hipnosis untuk membangun semangat belajar siswa, termasuk menghadapi persoalan belajar yang dihadapinya.

Baca juga :  STAI DR KHEZ Muttaqien Purwakarta Raih Peringkat Terbaik STKIS
Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top