Pendidikan

Cek Kelulusan SKPP Di Akun Instagram Bawaslu Purwakarta

Purwakarta Post – Bawaslu Kabupaten Purwakarta merilis 60 peserta yang akan mengikuti sekolah kader pengawasan partisipatif yang akan digelar hari Senin esok. Pengumuman kelulusan tersebut bisa diakses melalui akun instagram resmi milik bawaslu di akun @bawaslupurwakarta.

Ketua Bawaslu Kabupaten Purwakarra Ujang Abidin mengatakan, 60 peserta tersebut sudah mengikuti serangkaian tes meliputi tes wawancara dan tes administrasi.

“Sebelumnya, ada 78 pendaftar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dari 98 pendaftar, lalu diuji wawancara hingga tersisa 60 orang. Setelah dinyatakan lulus tes wawancara, 60 peserta tersebut berhak untuk mengikut sekolah kader pengawasan partisipatif selama 5 hari yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 hingga 29 november 2019,” papar pria yang akrab disapa Kang Uje.

Kang Uje juga menegaskan, sekolah pengawasan demokrasi di Bawaslu Kabupaten Purwakarta menunjukan bahwa proses demokrasi harus tetap dijaga dan dikuatkan dengan kualifikasi SDM di masyarakat.

“Kesinambungan ini penting untuk tetap mengawal proses demokrasi dan pemahaman kepemiluan bagi masyarakat secara umum,” pungkasnya.

Baca juga :  KPU Purwakarta Lelang, 2.957 Kilogram Kotak dan Bilik Suara Rusak
Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top