Menu

Mode Gelap

Purwakarta · 23 Okt 2018 14:00 WIB ·

PT SPV Resmikan Fasilitas Pusat Riset Dan Pelayanan


 PT SPV Resmikan Fasilitas Pusat Riset Dan Pelayanan Perbesar

PURWAKARTAPOST.CO.ID – PT. South Pacific Viscose (SPV) Purwakarta meresmikan fasilitas pusat riset dan pelayanan post-trade yang bernama Lenzing Center of Excellence.

Selain pejabat Pemkab Purwakarta, acara yang digelar di Aula PT. SPV tersebut juga dihadiri pejabat penting lainnya, diantaranya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan.

Presiden Direktur PT. SPV, Kabupaten Purwakarta, Christian Oberleitner mengatakan, Lenzing Center of Excellence dibangun untuk menjalin kedekatan dengan konsumen. Hal ini merupakan salah satu pilar utama yang tertuang dalam strategi perusahaan sCore TEN.

“Lenzing Center of Excellence ini dibuka di area utama pabrik SPV, Purwakarta,” ujar dia, Selasa (23/10/2018).

Lenzing Center of Excellence dilengkapi dengan fasilitas produksi kain skala kecil (knitting), pencelupan (dyeing) dan penyelesaian (finishing).

Dengan adanya teknologi ini, lanjut dia dapat meningkatkan upaya untuk menjalankan riset dan pengembangan benang dan kain bersama mitra supply chain-nya.

“Dalam hal peningkatan kualitas produk, Lenzing Center of Excellence juga dilengkapi dengan fasilitas laboratorium dan analitis untuk beragam jenis serat, benang dan kain,” kata dia.

Pembangunan Lenzing Center of Excellence diharapkan mampu menegaskan keunggulan Lenzing dalam hal inovasi di kancah persaingan global.

Fasilitas ini juga diharapkan mampu meningkatkan produktivitas dan memperkuat daya saing perusahaan dalam menghasilkan serat berkualitas tinggi.

“Lenzing memiliki visi untuk senantiasa mencukupi kebutuhan dunia dengan membangun bisnis berkelanjutan yang juga memperhatikan pelestarian alam,” ujar dia.

Diketahui, perusahaan produsen serat berbahan dasar kayu terbesar di Indonesia dan merupakan anak perusahaan dari Lenzing Group Austria itu, diresmikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan didampingi Presiden Direktur SPV, Christian Oberleitner, Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Vincent Guérend, Wakil Duta Besar Austria untuk Indonesia, Josko Emrich, Chief Commercial Officer of the Lenzing Group, Robert van de Kerkhof dan Senior Vice President of the Lenzing Group for AMEA, Vineet Singhal.

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

KPU Purwakarta Segera Buka Rekrutmen PPK dan PPS

18 April 2024 - 15:37 WIB

Cikao Park Purwakarta Diserbu Wisatawan di Libur Lebaran, Pengelola Tingkatkan Keamanan

13 April 2024 - 16:39 WIB

GM PLN Jabar Lakukan Inspeksi, Pastikan SPKLU Siap Layani Pemudik

9 April 2024 - 23:50 WIB

PLN Purwakarta Bersama Jasa Marga Cek SPKLU di Rest Area Tol Cipularang

9 April 2024 - 16:19 WIB

PLN UP3 Purwakarta Gelar Apel Siaga Kelistrikan Untuk Memastikan Kehandalam Listrik Selama Lebaran

7 April 2024 - 20:34 WIB

Jasa Tirta II Pastikan Tampungan Bendungan Ir. H. Djuanda Dalam Batas Aman Jelang Lebaran

7 April 2024 - 20:10 WIB

Trending di Purwakarta