Purwakarta

17 PWC ISNU Kabupaten Purwakarta Resmi Dilantik

Purwakarta Post – Sebanyak 17 Pimpinan Wakil Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PWC ISNU) Kabupaten Purwakarta resmi dilantik pada Sabtu (21/9/2019).

17 pengurus PWC ISNU Purwakarta dilantik oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Purwakarta, KH Bahir Mukhlis bersamaan dengan Rapat Pleno PBNU di Ponpes Al-Muhajirin Jalan Ipik Gandamamah Kelurahan Cisereuh Purwakarta.

Sekretaris PC ISNU Kabupaten Purwakarta, Ceceng Abdul Qodir mengatakan kehadiran PWC ISNU diharapkan dapat berperan dalam setiap lini masyarakat.

“Dengan keberadaan PWC ISNU ditantang untuk menyelesaikan sejumlah permasalah sosial masyarakat. Juga merealisasikan cita-cita ulama untuk memajukan NU.
PWC ISNU juga harus bahu membahu aktif di berbagai media sosial untuk terus menangkal radikalisme, intolerans dan hoaks,” tutur Ceceng.

Menurutnya ISNU memiliki peran strategis dalam konteks kebangsaan dan ke-Islaman. ISNU juga memiliki peran sebagai wadah untuk melakukan filter atas permasalahan yang muncul.

“ISNU mendapat tantangan karena banyak masalah sosial, pembangunan infrastrukrur, lingkungan alam dan ketenagakerjaan efek dari industrialisasi,” papar Ceceng yang juga anggota DPRD Purwakarta dari PKB.

Dirinya mengajak agar pengurus ISNU aktif dengan program nyata dan dapat mengambil peran strategis di berbagai bidang.

“Diantaranya ISNU membantu dalam implementasi UU Desa, Dengan terus mengawal berbagai program Desa Membangun Kota, Para Sarjana ISNU harus balik ke desa, mengurus desa,” pungkasnya.

Loading...
www.domainesia.com
Click to comment

Berita Populer

To Top