Pendidikan

Hari Pertama UNBK dan UNKP Purwakarta Terkendala Server dan Hujan

unbk siswa sman 3 purwakarta foto: arsip

PURWAKARTAPOST.CO.ID – Hari ini seluruh siswa SMP Negeri mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP) dihari pertama, Senin (23/4/2018).

Di Kabupaten Purwakarta kedua UN tersebut diikuti 7732 peserta tersebar di 172 Sekolah. Mereka mengisi butir soal mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar (Kabiddikdas) Kabupaten Purwakarta Kusnandar mengungkapkan, pelaksanaan UNBK/UNKP dihari pertama di Purwakarta sedikit terkendala. Namun hal itu dapat diatasi dengan baik.

“Yah tadi ada sedikit kendala terhambat hujan untuk UNKP, sementara untuk UNBK sempat di awal terjadi gangguan server, tapi semua bisa berjalan lancar hingga akhir sesi,” ujar dia.

Ia mengatakan, untuk tiga hari kedepan pelaksaan UNBK/UNKP dia berharap kasus tersebut tidak kembali terulang.

“Semoga untuk hari berikutnya berjalan lancar,” harap dia.

Terpisah, Kepala Sekolah SMP Negeri 7 Purwakarta Dedeh Mumuh Maemunah mengatakan, dari 354 peserta UNBK di Sekolah ini empat diantaranya absen dalam pelaksanaan program tahunan ini. Pihaknya mengaku telah berkoordinasi dengan pihak orang tuanya masing-masing.

“Kita sudah menghubinginya dan mereka mengaku mengundurkan diri dan akan mengikuti paket,” kata dia.

Diketahui, dari 172 SMP Negeri di Purwakarta hanya 48 Sekolah yang menggelar UNBK, sementara sisanya masih UNKP. (rep: Reina)

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top