Hari Ini : eLKap, PMII dan IPNU Purwakarta Gelar Seminar Pencegahan Tindak KKN » Purwakarta Post
Pendidikan

eLKap, PMII dan IPNU Purwakarta Gelar Seminar Pencegahan Tindak KKN

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Lembaga Kajian Strategis Kebijakan dan Pembangunan (eLKaP), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) agendakan gelar seminar pencegahan tindakan korupsi dengan tema membangun generasi baru yang berintegritas dan bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Kegiatan tersebut akan di gelar hari Sabtu, 24 Febuari 2018, pukul 09.00 yang bertempat di Gedung Da’wah jl. Ahmad Yani Kelurahan Cipaisan, Purwakarta.

“Agendanya besok dengan jumlah peserta 100 orang dari kalangan pelajar, mahasiswa, OKP yang ada di Purwakarta,” ujar Dede Jamaludin perwakilan dari panitia bersama, Direktur eksekutif eLKaP, Jum’at (23/2/2018).

Ia menambahkan, seminar tersebut akan diisi oleh empat narasumber, yakni Uchok Sky Khadafi (Direktur Centre For Budget Analisys-Jakarta), Ahmad Jamaludin,SH. MH (Akademisi Uin Bandung/LBH GP. Ansor Jabar), Enen Saribanon, SH.MH melalui kasi Pidsus Kejari Purwakarta Edy Monang Samosir dan Riana Afriadi, S.S (Direktur Jabar media Network)

Selain itu, ia mengajak kepada para pemuda dan semua calon bupati dan wakil bupati untuk berkomitmen dan mendeklarasikan tolak korupsi.

“Disela kegiatan, kami akan mendaklarasikan Purwakarta Bebas Korupsi yang akan dipimpin langsung oleh Kapolres Purwakarta,” Tandasnya.

Adapun tujuan kegiatan ini guna mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik dan bebas KKN di daerah itu.

“Kita berharap kegiatan ini dapat memperkuat komitmen seluruh instansi pemerintah Purwakarta dalam pencegahan dan memberantas korupsi,” tegasnya.

Diketahui, seminar tersebut bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top