Purwakarta

26 Wartawan Ikut UKW PWI Purwakarta Kedua

26 Wartawan Ikut UKW PWI Purwakarta Kedua

Purwakarta Post – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Purwakarta mengelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Hotel Ciwareng Inn, Jl Kopi, Desa Ciwareng, Kecamatan Babakan Cikao, Kabupaten Purwakarta, Sabtu (21/12/2019). Kegiatan tersebut diikuti sedikitnnya 20 wartawan yang berasal dari beberapa perusahaan media massa.

“Belum lama ini telah dilakukan UKW yang ke 450 di Jakarta. Dari ratusan UKW yang telah dilakukan, secara nasioanal, Dewan Pers mencatat sebanyak 11.719 wartawan yang dinyatakan kompeten. Baik sebagai wartawan muda, madya atau utama,” ujar Pengurus Pusat PWI, Nurcholis MA Basyari.

Selain perwakilan pengurus PWI Provinsi dan perwakilan PWI pusat hadir juga anggota Dewan Pers yang bertindak sebagai penguji. Sementara, pembukaan acara dihadiri unsur Muspida Kabupaten Purwakarta sebagai tamu undangan.

Pada kesemlatan itu, Kadiskominfo Purwakarta Siti Ida Hamidah yang datang mewakili Bupati Purwakarta mengapresiasi giatan UKW yang digelar PWI Purwakarta ini. Apalagi, kegiatan tersebut bertujuan dalam rangka peningkatan kopetensi dan juga profesionalitas wartawan.

“Harapan kami profesiaonalitas wartawan dalam menjalankan tugas dapat berkesinambungan dengan proses pembangunan Kabupaten Purwakarta. Khususnya, untuk mengantisipasi berita-berita yang sipatnya hoax atau menyesatkan,” pungkasnya.

Loading...
www.domainesia.com
Click to comment

Berita Populer

To Top