Purwakarta

Pengamanan Balap Sepeda Dan Idul Adha Tidak Tumpang Tindih

PURWAKARTAPOST.CO.ID – Balap Sepeda nomor Road Race Asia Games 2018 hari pertama telah dimulai.

Meski bertepatan dengan hari lebaran Idul Adha, pengamanan pertandingan dipastikan tidak bertumpang tindih.

“Pengamanannya sudah dibagi sesuai tugasnya, tidak akan tumpang tindih dan doubel pengamanannya, antara pengamanan Idul Adha dengan Asian Games di Jabar ini,” ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada awak media, di Sadang Purwakarta, Rabu (22/8/2018).

Ia mengatakan, sekitar1500 personel gabungan Polri dan TNI serta instansi terkait diterjunkan dalam pengamanan venue sepeda balap ini.

Ribuan personel keamanan itu disebar disepanjang 100 kilometer jalur sepeda road race yang melintasi Subang dan Purwakarta.

“Pengamanan Idul Adha, personelnya diluar dari jumlah yang 1500 tersebut,” kata dia.

Selain pengamanan disepanjang jalan yang digunakan untuk jalur sepeda itu pun disterilkan dan ditutup sementara.

“Sepanjang jalur balap dari Subang sampai Purwakarta telah disteril sejak pagi hingga selesai perlombaan,” ucapnya.

Dirinya meminta kepada masyarakat, khususnya yang berada di sekitar venue sepeda balap itu untuk turut mengamankan jalannya pertandingan.

Sebab, saat ini, jalur di dua kabupaten di Jabar itu tengah menjadi jalan Internasional yang digunakan di ajang balap tingkat Benua Asia.

Oleh karena adanya beberapa jalan yang ditutup dan dialihkan, ia menyarankan kepada masyarakat yang akan bersilaturahmi untuk menunda sebentar bepergiannya.

“Ada juga jalan yang dibuka, digunakan untuk pengalihan lalin yang bisa digunakan bagi masyarakat jika akan bersilaturahmi dengan keluarga saat lebaran kurban ini. Bisa juga nanti, saat pertandingan usai,” pungkasnya.

Diketahui, Sebanyak 21 atlet balap sepeda wanita telah melintas jalan utama Subang-Purwakarta sekitar jam 10.30 WIB.

Puluhan atlet Asian Games ke XVIII tahun 2018 itu berasal dari 12 negara, yakni Indonesia, Bahrain, Hongkong, Jepang, Korea Selatan, Thailand, Kazakstan, Cina, China Taipe, Uzbekistan, Vietnam dan Iran.

Baca juga :  Ini Kondisi Jalur Wanayasa-Bojong, 16 Jam Setelah Longsor
Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top