Pesantren

PCNU Purwakarta Sambut Dzikir Kebangsaan Bersama Habib Luthfi bin Yahya

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Rois Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul ulama (PCNU) Kabupaten Purwakarta menyambut kegiatan Dzikir Kebangsaan yang digelar Pemerintah Kabupaten Purwakarta bersama Habib Luthfi bin Yahya di alun-alun Purwakarta, Selasa (22/8/2017) malam.

Habib Luthfi yang merupakan Rais Aam Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (Jatman) akan mengisi ceramah dan dzikir kebangsaan bersama Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Rois Syuriah PCNU Purwakarta mengatakan dzikir memiliki nilai positif membentuk karakter bangsa.

“Tujuan dzikir untuk mendekatkan diri kepada Allah, ketika dirinya merasa dekat maka dia akan mampu menjaga dirinya dari maksiat karena merasa diawasi perbuatannya dan merasa di dengar perkataannya. Dzikir memliki nilai positif bagi pembentukan katarter bangsa dari aspek keimanan dan ketaqwaan,” tutur KH Abun Bunyamin, Selasa.

PCNU Kabupaten Purwakarta dan warga Nahdliyin menyambut kegiatan yang akan digelar tersrbut. Lebih jauh KH Abun juga mendoakan semoga Kabupaten Purwakarta semakin lebih baik.

“Kami menyambut baik kedatangan Habib Luthfi di Purwakarta. Semoga Purwakarta semakin istimewa dan berkah karena pemimpin dan masyarakatnya selalu dzikir,” paparnya.

KH Abun juga mengajak agar masyarakat senantiasa menggelorakam dzikir.

“Untuk itu mari kita gelorakan dzikir baik dengan hati, lidah maupun tindakan, pungkas KH Abun.

Click to comment

Berita Populer

To Top