Hari Ini : DPMPTSP Purwakarta Pastikan Tirta Kahuripan Belum Kantongi Izin » Purwakarta Post
Purwakarta

DPMPTSP Purwakarta Pastikan Tirta Kahuripan Belum Kantongi Izin

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Kepala Bidang Perizinan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) memastikan obyek wisata Tirta Kahuripan belum mengantongi izin.

Berdasarkan sumber DPMPTSP proses perizinan Tirta Kahuripan masih dalam pembahasan. Sehingga dipastikan belum ada izin yang dikantongi pengelola obyek wisata kolam renang Tirta Kahuripan yang terletak di Desa/Kecamatan Wanayasa itu.

Kepala Bidang Perizinan DPMPTSP, Aan mengatakan sebelum beroperasi pengelola minimal harus mengantongi sedikitnya empat jenis perizinan. Keempatnya yaitu SITU dan HO, IMB, Izin Lokasi dan SIUK (Surat Izin Usaha Kepariwisataan).

“Sejauh ini proses perizinannya masih dalam pembahasan, artinya (Tirta Kahuripan) belum memiliki izin,” tuturnya Selasa (22/5/2018).

Sementara itu hal lain yang harus diperhatikan pengelola adalah minimal mendapat rekomendasi dari Bidang Kepariwisataan dan Pertanian. Rekomendasi Bidang Pertanian diharuskan lantaran pengelola memanfaatkan sumber mata air masyarakat untuk tujuan pariwisata.

“Sumber mata airnya dari Cibulakan, itu minimal pengelola harus mengantongi rekomendasi dari bidang Pertanian atau lembaga terkait,” paparnya.

Pastinya DPMPTSP mengimbau agar pengelola Tirta Kahuripan terlebih dahulu mengurusi perizinan dan rekomendasi agar tidak ditertibkan atau ditutup.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top