Menu

Mode Gelap

Politik · 22 Mar 2019 21:07 WIB ·

Dedi Mulyadi, Pemilih Jokowi di Tasikmalaya Sangat Militan


 Dedi Mulyadi, Pemilih Jokowi di Tasikmalaya Sangat Militan Perbesar

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Jawa Barat Dedi Mulyadi, menyebut pemilih Joko Widodo-Maruf Amin di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya adalah pendukung militan yang sudah teguh pendiriannya selama ini.

Hal ini dibuktikan dengan para pendukung yang mendeklarasikan Jokowi, sebagian besar berasal dari masyarakat menengah ke bawah.

“Pemilih Pak Jokowi di Tasikmalaya sangat militan. Ini yang datang ke acara deklarasi saja dari masyarakat kalangan menengah dan bawah. Tapi banyak juga milenial dan pengusaha-pengusaha besar,” ujar Dedi saat acara Deklarasi Kaum Milenial dukung Jokowi-Amin, di Kota Tasikmalaya, Jumat (22/3/2019).

Sebagian besar pendukung Jokowi-Amin di Jawa Barat lanjut Dedi, adalah para petani, nelayan yang tinggal di desa-desa. Mereka cenderung tak banyak mengetahui politik zaman sekarang di media sosial yang sangat dominan.

Menurut Dedi, tren kondisi pemilihan era saat ini berbeda dengan dulu yang naik turunnya dinamika politik di angka hasil survei begitu cepat. Peran media sosial sangat tinggi dan mampu mempengaruhi para pemilih yang menggunakan media sosial.

“Namun, pada akhirnya saya lihat di Jawa Barat akan menang. Saya sudah keliling hampir tiap hari ke berbagai daerah, pemilih Pak Jokowi ini berada di pedesaan, para petani, nelayan, sopir angkot, tukang ojek, masyarakat yang selama ini tidak terlalu berisik di media sosial,” tambahnya.

Sejak awal pihaknya membuat angka target kemenangan di Jawa Barat sampai angka 60 persen suara bagi Jokowi-Amin. Sampai sekarang saja, dari sisi riset angka psikologis suara telah sampai di angka 46 sampai 47 persen. Soalnya, para pemilih militan Jokowi-Amin belum sampai terlihat di angka riset beberapa survei sampai saat ini.

Dedi menilai hasil survei tak menjamin hasil pemilihan suara nantinya. Tapi, saat hari pencoblosan nanti yang sejatinya membuktikan kemenangan Jokowi-Amin di Jawa Barat.

“Berbeda dengan sahabat kita yang setiap pendukungnya itu memberikan komen, postingan. Bahkan, ada yang bisa punya lebih dari satu akun sehingga lebih ramai, tetapi pemilihan itu kan bukan di medsos, pemilihan itu nanti di TPS,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bela Wong Cilik, Om Zein Resmi Daftar ke PDIP Purwakarta Maju Sebagai Calon Bupati 2024

20 April 2024 - 20:44 WIB

Panwascam Bojong Pastikan Lakukan Pengawasan Secara Benar

2 April 2024 - 04:45 WIB

Belasan Anggota DPRD Ajukan Hak Interpelasi Terhadap Penjabat Bupati Purwakarta

28 Maret 2024 - 14:57 WIB

Belasan PAC PDIP Goyang Kandang Banteng Purwakarta

20 Maret 2024 - 18:57 WIB

Buka Pendaftaran Balon Bupati, DPC PKB Purwakarta Bentuk Desk Pilkada

18 Maret 2024 - 01:35 WIB

Irwan Siap Maju Pada Pemilihan Bupati Purwakarta

13 Maret 2024 - 21:19 WIB

Trending di Politik