Purwakarta

46 Kasus Kebakaran Terjadi di Purwakarta Selama Juni-Agustus 2019

46 Kasus Kebakaran Terjadi di Purwakarta Selama Juni-Agustus 2019

Purwakarta Post – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar-PB) Kabupaten Purwakarta memastikan telah menangani 46 kasus kebakaran hutan dan lahan selama bulan Juni-Agustus 2019.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Diskar-PB Kabupaten Purwakarta dari jumlah 46 kasus kebakaran hutan dan lahan 32 diantaranya terjadi di bulan Juli 2019.

Kepala Diskar-PB Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono mengatakan secara umum kebakaran hutan lebih pada hutan masyarakat seperti hutan bambu. Kasus kebakaran hutan dan lahan pada bulan Juli termasuk yang tertinggi di tahun 2019.

baca juga: 5 Kebakaran di Purwakarta Terjadi Selama Mati Lampu Semalam

“Kalau hutan secara spesifik sih tidak ada, paling hutan bambu, dan juga lahan kosong yang dipenuhi ilalang.” katanya, Selasa (20/8/2019).

Meski kasus kebakaran hutan dan lahan pada Juli terbilang sangat tinggi namun dibandingkan dengan tahun lalu, jumlah kebakaran tahun ini turun.

Diskar-PB Kabupaten Purwakarta mencatat selama Januari-Agustus tahun 2018 lalu, jumlah kebakaran hutan dan lahan mencapai 300 kasus kebakaran hutan dan lahan.

Sementara untuk tahun 2019 dari bulan Januari hingga Agustus jumlah kebakaran yang ditangani Diskar-PB Kabupaten Purwakarta berjumlah sebanyak 110 kasus.

“Kalau masalah peningkatan di 2019 ini ada penurunan kasus,” kata Wibi.

Baca juga :  Kecelakaan Beruntun Tol Cipularang KM 91.4, Seorang Pengemudi Tewas
Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top