Nasional

Situasi Terkini Depan KPU RI Paska Pengumuman Hasil Pemilu 2019

kondisi KPU RI terkini, foto: Twitter @Nanikosasih1

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Paska pengumuman hasil rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Selasa (21/5/2019) dini hari, situasi terkini di depan KPU Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat masih terlihat kondusif dan aman pada Selasa siang menjelang petang.

Petugas gabungan dari TNI-Polri terus berjaga di lokasi gedung KPU RI dan area sekitarnya. Kendaraan taktis seperti barracuda dan water cannon juga bersiaga di depan gedung KPU RI.

Tidak saja petugas gabungan dan kendaraan taktis yang disiagakan di depan gedung KPU, terdapat juga gulungan kawat berduri di sepanjang pintung masuk.

Tidak semua orang dapat masuk ke gedung KPU RI, pasalnya saat ini dilakukan pengamanan ekstra. Hanya pegawai KPU, petugas kepolisian dan awak media saja yang dapat masuk ke gedung KPU, itupun hanya bisa dilalui dari arah Bundaran HI.

Meski terbilang kondusif namun situasi lalu lintas kendaraan baik dari Kuningan menuju Menteng atau sebaliknya terlihat padat.

Hasil rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2019 selesai pada Selasa dini hari. Pada Pemilu Presiden 2019 pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin memenangi Pilpres 2019 dengan perolehan suara 85.607.362 atau 55,50.

Sementara pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga Uno hanya mampu memperoleh suara 68.650.239 atau 44,50 persen.

Baca juga :  Lawan Anak Usia 14 Tahun, 10 Pejabat dan Tokoh Purwakarta Tumbang
Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top