Digital Aset

Mengenal Coinone Indonesia, Exchange Asal Korea yang Lebih dari K-Pop

tampilan halaman Coinone Indonesia

Jika biasanya masyarakat Indonesia banyak mengenal Korea Selatan dari K-Pop, rasanya tidak komplit kalau juga belum mengenal Coinone. Exchange koin digital asal Negeri Gingseng itu, coinone.co.kr kini resmi melakukan ekspansi perdagangan koin digital di Indonesia.

Meski belum secara resmi diluncurkan, namun bagi siapapun penggemar Korea Drama atau apapun yang berasal dari Korea Selatan tidak ada salahnya untuk melakukan pra registrasi di Coinone Indonesia (www.coinone.co.id). Terlebih bagi mereka penggemar Drama Korea yang juga pelaku trading koin digital seperti Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH) atau altcoin lainnya.

Peluncuran Coinone Indonesia baru akan dilakukan pada sekitar bulan Mei 2018. Masih ada waktu buat kamu untuk melakukan pra registrasi. Selain membuka pra registrasi Coinone Indonesia juga mengajak calon member untuk mendapatkan hadiah. Tentu ini menjadi angin segar bagi sebgian besar pelaku trading koin digital atau generasi muda di Indonesia. Pasalnya Coinone Indonesia menjadi pendatang baru exchange yang menjadi alternative bagi masyarakat tanah air untuk trading cryptocurrency.

Apa yang harus dilakukan selama masa pra registrasi?

Selama masa pra registrasi sebaiknya kamu lakukan pra registrasi terlebih dahulu lalu ajak sebaik mungkin teman-temanmu buat gabung dan melakukan pra registrasi di Coinone Indonesia. Misalnya ajak teman-temanmu untuk membaca-baca infromasi tentang Coinone Indonesia atau minimal menshare informasi Coinone Indonesia melalui media sosial Facebook, Twitter, Linkedin atau menulisnya di blog.

Kamu dapat mengikuti Bounty Program terkhusus buat kamu yang melakukan pra registrasi sebelum member ke-100 ribu. Artinya masih banyak kesempatan buat kamu pra registrasi dan berkesempatan mendapatkan hadiah Spesial dari Coinone Indonesia. Persyaratan lebih jelasnya bisa dibaca disni.

Apa hubungannya dengan K-Pop atau Korea Drama?

Soal apa hubungannya K-Pop atau Korea Drama dengan Coinone Indonesia simak penjelasannya berikut ini. Jumlah penduduk Korea Selatan memang tidak sebanyak jumlah penduduk Indonesia, tapi meski demikian faktanya banyak generasi muda dan masyarakat Indonesia menyukai produk-produk asal Korea Selatan. Mulai dari Drama Korea, K-Pop, dan produk fashion bergenre Korea. Itu artinya ada kesamaan sense antara masyarakat Indonesia dan masyarakat Korea Selatan dalam bidang seni. Kesamaan itu tentu menjadi peluang baik bagi Indonesia atau Korea sekalipun. Kesamaan-kesamaan itu mendorong dua Negara melakukan pertukaran banyak informasi dan produk dari masing-masing negara.

Misalnya, kamu masih ingat saat Sehun personil EXO mengenakan Sandal Swalow. Apa yang terjadi setelahnya?, Sandal Swalow mendadak hits di Korea Selatan. Saking hitsnya sandal seharga Rp15 ribu-Rp20 ribu itu dijual hingga 5000 Won atau setara Rp58 ribu. Tidak saja Sehin senior dari SM Entertainment, Lee Donghae juga mengenakan Sandal Swalow seperti Sehun tapi dengan warna berbeda.

Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun di Legend of the Blue Sea. (via SBS)

Soal Korea Drama, tahun lalu sedikitnya ada 10 judul film Drama Korea yang paling banyak dicari masyarakat Indonesia. Ke-10 film itu yaitu, The Legend of the Blue Sea, Goblin, While You Were Sleeping, My Secret Romance, Suspicious Partner, School 2017, Strong Woman Do Bong-Soon, Hospital Ship, Figh for My Way dan Whisper. Tapi dari sepuluh film itu saya lebih suka film “The Man Who Sold the River”.

Jadi apa kesimpulannya?

Kesimpulan yang bisa diambil dari penjelasan ini adalah kesamaan sense pada hiburan Korea berpotensi menjadi keuntungan bagi Indonesia untuk bertukar informasi dan perdagangan dengan Korea Selatan. Lebih diuntungkan bila kemudian masyarakat Indonesia melakukan exchange koin digital melalui Coinone Indonesia dan menjangkau hiburan Korea Selatan. Alhasil, tidak menutup kemungkinan Coinone Indonesia mewujudkan itu semua.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top